icon-category Sport

Mirip Real Madrid, Desain Kostum Nike Ditolak Barcelona

  • 07 Feb 2019 WIB
Bagikan :

Desain kostum baru Barcelona yang dirancang Nike dikabarkan ditolak oleh klub tersebut lantaran dianggap terlalu mirip Real Madrid.

Nike tengah merancang kostum tandang Barcelona untuk musim 2020/2021. Namun desain kostum warna putih yang diajukan oleh Nike ditolak oleh Barcelona.

Desain kostum Nike untuk Barcelona, menurut Mundo Deportivo dikutip dari Daily Mail, adalah kostum putih dengan garis merah horizontal dan vertikal melintasi logo klub di bagian kiri kostum.

Ada garis biru-merah di lengan dan celana yang merupakan warna khas Barcelona. Namun, unsur warna putih yang merupakan warna dasar kostum ini jadi alasan kuat di balik penolakan Barcelona.

Desain kostum berwarna putih ditolak oleh Barcelona.Desain kostum berwarna putih ditolak oleh Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)

Warna putih selama ini identik dengan Real Madrid. Klub rival abadi Barcelona itu selalu menggunakan warna putih sebagai warna kostum utama.


Barcelona sendiri tidak sepenuhnya terlepas dari warna putih. Ada momen ketika Barcelona menggunakan warna putih sebagai kostum mereka. Momen itu adalah saat Johan Cruyff dan kawan-kawan bermain di era 90-an. Saat itu Barcelona mengenakan kostum putih dengan celana biru.

Barcelona sendiri baru saja duel lawan Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey. Dalam laga yang digelar di Camp Nou tersebut, Barcelona harus puas dengan skor imbang, 1-1. Laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu akan berlangsung pada 27 Februari mendatang.

Berita Terkait

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini