home ×
Digilife

Misteri Menghilangnya Jack Ma Usai Kritik Rezim China

04 January 2021 By
Misteri Menghilangnya Jack Ma Usai Kritik Rezim China
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Keberadaan Jack Ma kini jadi misteri setelah orang terkaya di China ini mengkritik pemerintahnya sendiri.

Jack Ma juga menghilang dari acara pencarian bakat di stasiun TV-nya sendiri dan tidak ada tanda-tanda kehadiranya sejak akhir Oktober 2020.

Rezim China rupanya berbalik melawan Jack Ma setelah ia mengkritik regulator dan bank milik pemerintah pada konferensi teknologi keuangan yang digelar Oktober lalu.

BACA JUGA: Hoax! Aplikasi PeduliLindungi Rawan Phising dan Bisa Curi Data Pribadi

Profilnya sudah berubah dari halaman web penjurian Africas's Business Heroes - sebuah program TV bergaya Den Dragons untuk pengusaha rintisan.

Final berlangsung tanpa Jack Ma dan dia juga absen dari video promosi.

Meskipun jadi pengusaha sukses di China, perselisihan Jack Ma dengan pemerintah terkait pendapatnya mengenai ekonomi yang lebih terbuka di dorong oleh pasar.

Jack Ma telah menyoroti pendekatan unik China untuk menghasilkan kekayaan dengan melepaskan kekuatan pasar dalam kerangka kerja komunis yang dikrontrol ketat.

Guru bahasa Inggris yang menjelma jadi orang terkaya di China itu pernah menyumbangkan 2.000 ventilator ke New York melalui tangan kanannya, Joe Tsai, meskipun terjadi ketegangan antara AS dengan China.

Regulator China telah membatalkan peluncuran pasar saham dari perusahaan pembayaran Ant, milik Jack Ma. Hal itu dinilai sebagai pembalasan atas pidato Jack Ma yang meledak-ledak di Shanghai bulan Oktober.

Regulator pun telah bertemu dengan eksekutif dari Ant dan memerintahkan Ant untuk meningkatkan tata kelola perusahaan, kepatuhan terhadap regulasi.

Pria berusia 56 tahun kabarnya telah menghasilkan kekayaan sekitar 35 pound sterling atau sekitar Rp665,6 triliun dari pendirian Alibaba, Amazon versi Asia.

Dilaporkan, sejauh ini tidak ada indikasi Jack Ma mengalami cedera fisik, seperti dilansir Uzone.id dari Daily Mail.

 

VIDEO Infinix Note 8 Review, Bodi Kayak Flagship

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article