home ×
Digilife

Mitra Driver Gojek Login ke Aplikasi Harus Scan Wajah

18 September 2020 By
Mitra Driver Gojek Login ke Aplikasi Harus Scan Wajah
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Gojek terus memperkuat keamanan sistem dengan melakukan berbagai pembaharuan inovasi teknologi di bawah payung Gojek Shield. Inovasi terbaru di sisi platform mitra driver adalah inovasi verifikasi wajah mitra driver.

Chief Information Security Officer (CISO) Gojek Group, George Do, mengatakan bahwa fitur tersebut berfungsi memastikan kesesuaian data dan informasi mengenai identitas mitra driver.

Lapisan keamanan tambahan ini bisa melindungi mitra dari berbagai upaya pengambilalihan akun secara illegal oleh pihak tak bertanggung jawab.

Baca juga: Startup Sektor Apa yang Punya Potensi Besar?

Fitur verifikasi wajah wajib digunakan oleh mitra driver yang ingin masuk (login) ke aplikasi untuk menjalankan order. Inovasi ini melengkapi inovasi lainnya yaitu penyamaran nomor telepon (number masking), tombol darurat (emergency button) dan bagikan perjalanan (share trip).

Inovasi keamanan juga dilakukan di platform GoBiz untuk mitra merchant, yang mana platform ini telah dilengkapi dengan fitur verifikasi PIN, OTP (kode rahasia One Time Password), dan fitur ‘Kelola Pengguna GoBiz’ untuk melindungi data pribadi usaha mitra merchant.

Selain itu, calon mitra juga bisa menjadi mitra usaha Gojek dengan aman dan mudah tanpa perantara melalui inovasi terbaru yaitu Fitur Daftar Mandiri GoBiz. Calon mitra merchant bisa langsung registrasi, verifikasi dan aktivasi akunnya dengan lebih mudah.

Baca juga: Softbank Dorong Merger Gojek dan Grab?

“Inovasi ini dilakukan secara menyeluruh di platform mitra driver dan mitra merchant. Agar Gojek dapat terus memberikan layanan yang terbaik,” ungkap George Do dalam diskusi media yang digelar Gojek secara online, Jumat (18/9).

“Apalagi kini masyarakat semakin bergantung pada layanan digital untuk kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi, keamanan jutaan mitra driver dan mitra merchant terus kami jaga,” imbuhnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Hilman Fadillah 19 September 2020 | 09:22:43

sangat bermanfaat sekali terimakasih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article