icon-category Auto

Mitsubishi All New Triton Meluncur di GIIAS 2024, Pajero Sport Kapan?

  • 03 Apr 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Mitsubishi belum lama ini menghadirkan All New Triton yang punya tampang makin gahar dan ganteng. Kabar baiknya, double cabin terbaru ini akan segera diboyong ke Indonesia.

Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, All New Triton bakal segera diperkenalkan di Indonesia.

Menurut Kurita, ajang GIIAS 2024 di pertengahan Juli mendatang bakal dimanfaatkan Mitsubishi untuk memperkenalkan All New Triton ini.

Masih menurut Kurita, saat ini Mitsubishi All New Triton sudah didaftarkan dan memang sudah ada beberapa unit untuk mendapatkan persetujuan (homologasi).

“Setelah Lebaran kita mau melakukan tes pasar dengan konsumen setia khusus pertambangan dan perkebunan. Rencananya di GIIAS kita kenalkan,” kata Kurita, di Jakarta.

Kurita juga menanggapi wacana untuk memproduksi mobil double cabin di Tanah Air seperti yang disarankan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia (RI) Menperin Agus Gumiwang.

Sebab, Indonesia memiliki nilai kompetitif lebih tinggi dibandingkan Thailand yang sampai sekarang dijadikan sejumlah prinsipal basis produksi angkutan berat, khususnya double cabin.

“Sekarang kita serius untuk mempelajari agar bisa melakukannya (produksi dalam negeri). Namun perlu ketahui Indonesia merupakan pusat produksi untuk pasar global dan satu lagi model yang tidak dapat dibicarakan sekarang,” kata Kurita.

alt-img

Mitsubishi All New Triton mengusung beberapa perubahan signifikan dibanding model sebelumnya. Triton menawarkan ketangguhan dengan kenyamanan dan stabilitas sebuah SUV.

Double cabin ini mengandalkan mesin diesel 2.400cc dengan sistem turbo. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 6 speed yang juga sudah dilengkapi dengan sistem Super Select 4WD-11 (SS4-11).

Dengan fitur tersebut, mengganti sistem penggerak jadi lebih praktis dan bahkan bisa dilakukan saat mobil sedang berjalan.

alt-img

Ada empat pilihan: 2H (penggerak roda belakang), 4H (4WD), 4HLc (High Range with Locked Center Differential), dan 4LLc (Low Range with locked center differential).

Juga tersedia tujuh mode berkendara yakni, Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand dan Rock.

Nah, kalau All New Triton saja sudah mendapat konfirmasi kapan diluncurkan di Indonesia, lalu kapan saudaranya Pajero Sport juga dihadirkan, Mitsubishi?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini