home ×
Auto

Mitsubishi Eclipse Cross PHEV Dijual Mulai Rp500 Jutaan

18 October 2020 By
Mitsubishi Eclipse Cross PHEV Dijual Mulai Rp500 Jutaan
Share
Share
Share
Share

Mitsubishi Eclipse Cross PHEV (Foto: Mitsubishi)

Uzone.id - Mitsubishi Motors telah memperkenalkan Eclipse Cross PHEV pada 15 Oktober 2020 di Jepang. Medium SUV ini dijadwalkan dirilis resmi pada Desember mendatang.

Nantinya akan terdapat Eclipse Cross PHEV dan versi mesin bensin. Pemakaian PHEV menjadikan bodi Eclipse Cross lebih panjang 140 mm dari sebelumnya.

Di bagian depan terlihat aura dynamic shield khas Mitsubishi. Bagian belakang juga didesain ulang, paling menonjol adalah kaca ganda bagian belakang diganti menjadi kaca tunggal.

Selain itu, Eclipse Cross PHEV jadi lebih ramping. Menggendong motor kembar 4WD PHEV yang juga terdapat pada Outlander PHEV dengan setelan baru.

BACA JUGA: Rossi Positif Covid-19, Lorenzo Akan Jadi Pengganti?

Tenaga dan akselerasi yang tenang dan halus untuk penggerak motor, kemampuan manuver yang diinginkan oleh sistem kontrol terintegrasi garakan kendaraan S-AWC (Super All Wheel Control), dan ringan.

Dynamic Shield pada Eclipse Cros terbaru ini mengubah tata letak lampu sehingga tampilannya lebih sporty dan berani.

Garnish bagian bawah bumper juga mengekspresikan kekuatan sebuah SUV. Kemudian lampu belakang tiga dimensi yang memanjang ke tiga arah dan ditempatkan pada posisi tinggi sehingga punya visibilitas dan keunikannya mudah dikenalis sebagai Eclipse Cross.

Untuk interior memakai warna dasar hitam dan jok kombinasi dari bahan suede, dan kulit sintesis. Kemudian jok kulit asli warna abu-abu dan hiam. Layar navigasi yang terhubung ke smartphone kini menjadi 8 inci.

Powertrain PHEV kali ini adalah mesin motor kembar 4WD PHEV yang dilengkapi motor output tinggi di bagian depan dan belakang, baterai penggerak berkapasitas besar dan mesin MIVEC 2.4L.

Untuk Mode EV digerakkan oleh kekuatan baterai drive, Mode Series digerakkan oleh mesin, dan Paralel digerakan oleh mesin dibantu oleh motor listrik.

Mode Drive secara otomatis beralih sesuai dengan situasi mengemudi. Jarak jelajah EV setara dengan 57,6 km milik Outlander PHEV (mode WLTC).

Sama halnya dengan Outlander PHEV, Eclipse Cross PHEV juga menyimpan tenaga pada baterai yang bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga, dengan menghubungkan ke V2H (Vehicle to Home).

Dikatakan, cadangan energi pada Eclipse Cross PHEV bisa memasok listrik rumah tangga sekitar 10 hari.

Eclipse Cross terbaru tersedia warna white diamond (putih), red diamond (merah), lighting blue mica (biru), bronze metallic (cokelat keemasan), sterling silver metallic (silver), titanium gray metallic (abu-abu), dan black mica (hitam), seperti dilansir Uzone.id dari car.watch.impress.co.jp.

Eclipse Cross PHEV sudah bisa dipesan dengan harga mulai 3,85 juta yen atau sekitar Rp538,3 juta (kurs Rp139,8 per 1 yen). Sedangkan untuk Eclipse Cross mesin bensin dijual sekitar 3,35 juta yen atau sekitar Rp469 juta.

VIDEO Test Drive Toyota Yaris Facelift, Apa yang Berubah?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Frisella Siahaan 19 October 2020 | 09:05:20

pt mentranet say

Satria Kelana 18 October 2020 | 17:30:42

saya suka bentuk dari mobil ini sangat keren dan mesinnya juga canggih banget

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article