icon-category Auto

Mitsubishi Global Beberkan Xpander Hybrid Hadir 2024, Indonesia Bungkam

  • 16 Mar 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Ada yang menarik ketika Mitsubishi Motor Corp membeberkan rencana lima tahun kedepan, dimana mereka sudah menyiapkan 16 model baru. Salah satu yang menarik, ada Xpander HEV alias hybrid.

Xpander HEV jadi salah satu model dari 16 model yang teaser-teasernya sudah dipamerkan Mitsubishi. 16 model baru tersebut pun tersedia dalam berbagai jenis dan segmen.

Mulai dari mobil bermesin konvensional, hybrid, sampai full listrik, dan akan mengisi segmen-segmen seperti kei car, supermini, SUV dua baris, SUV tiga baris, pikap, dan minivan.

Dikutip Uzone.id dari Carscoop, saat ini Mitsubishi sedang giat-giatnya meningkatkan investasi pada fasilitas R&D mereka dan terus memperkuat aliansinya bersama Renault dan Nissan.

alt-img

alt-img

Pada roadmap yang disebut "Challenge 2025”, Mitsubishi Xpander HEV akan kebagian meluncur pada tahun 2024. Kemudian, menjelang tahun 2025, SUV dua baris hybrid.

Belum diketahui apakah kehadiran Xpander hybrid tersebut adalah juga untuk pasar Indonesia, namun yang jelas sejauh ini Xpander memang diposisikan untuk mengisi pasar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Mitsubishi Indonesia pun, ketika dikonfirmasi soal rencana kehadiran Xpander hybrid, masih bungkam dan bahkan mengaku belum punya rencana maupun blueprint soal Xpander HEV.

"Untuk Xpander hybrid, memang untuk develop suatu produk butuh proses dan waktu. Kami sedang mencoba berdiskusi dengan prinsipal mengenai [peluncuran] mobil tersebut," ujar General Manager Sales and Marketing Division PT MMKSI, Amiruddin.

"Sejujurnya, hingga sekarang kami belum punya blue print soal itu, semua informasi mengenai mobil itu masih dalam tahap studi," tambahnya sebagai penutup.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini