home ×
Auto

Mitsubishi Indonesia Recall Ratusan Ribu Unit Xpander Karena Pompa Bensin Rusak

22 June 2020 By
Mitsubishi Indonesia Recall Ratusan Ribu Unit Xpander Karena Pompa Bensin Rusak
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Gak ada gading yang gak retak. Mitsubishi misalnya, salah satu andalannya Xpander yang sudah terjual ratusan ribu unit terpaksa kembali harus ditarik dari pasaran untuk diperiksa dan diperbaiki.

Ada dugaan masalah pada sistem bahan bakar, tepatnya pompa bahan bakar bermasalah. Mitsubishi pun mengumumkan Field Fix Campaign untuk Xpander sebagai wujud kepatuhan terhadp Permen No. 53 tahun 2019 Tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor.

Unit yang terdampak diproduksi antara tahun 2017 sampai 2019, dengan jumlah sebanyak 139.111 unit untuk dilakukan pengecekan dan atau penggantian fuel pump kalau terindikasi bermasalah.

Baca juga: Detail Lengkap Test Drive Renault Triber

Berdasarkan investigasi yang dilakukan, ditemukan fenomena kalau fuel pump di dalam tangki bbm bisa berhenti beroperasi, sehingga menyebabkan mesin mati mendadak.

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian sekitarnya, sehingga macet dan berhenti berputar.

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah diberikan disempurnakan.

Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam / unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/ unit.

Kampanye perbaikan akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2020 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," ungkap Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

VIDEO Test Drive Renault Triber, kuat Nanjak?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 June 2020 | 14:49:46

kok segitu banyaknya direcall itu mobil

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article