Auto

Mitsubishi Mau Jual Truk Listrik, Pesaing Tesla Cybertruck?

  • 30 January 2020
  • Bagikan :

    Foto: Fuso

    Uzone.id - Ramai kendaraan yang pakai listrik gak melulu mobil dan motor, tapi juga truk. Untuk urusan logistik, gak haram buat tampil lebih canggih dong?

    Nah, Mitsubishi tertarik untuk memasarkan truk elektrik mereka, Fuso E-Canter di Indonesia sesegera mungkin, sembari menunggu kejelasan aturan kongkret untuk kendaraan listrik dari pemerintah.

    Sebagai langkah awal, mereka akan memperkenalkan lebih dulu truk E-Canter. Kalau sebelumnya yang dipajang adalah versi prototipe, nanti sudah versi produksi massal.

    Baca juga: Penampakan Plat Nomor Polisi Khusus Mobil Listrik

    "Kita lihat dulu, kalau di Indonesia untuk truk, secara kebutuhan orang masih ragu. Kalau di luar sudah ada, kalau Indonesia siap yah kami tinggal datangkan saja dari principal kita,” ujar Head of Public Relation and CSR PT KTB, Dony Hermawan.

    Mitsubishi merasa memang masih butuh waktu untuk ngebuat truk listrik familiar. Menurutnya kendaraan niaga bertenaga listrik akan berkembang setelah populasi mobil penumpang tumbuh.

    Truk Fuso E-Canter ini sendiri bisa menjadi pesaing Tesla Cybertruck yang juga siap dijual di Indonesia melalui Prestige Image Motorcars.

    CEO Prestige Image Motorcars, Rudy Salim sudah mengungkap niatannya untuk menjual Cybertruck karena mengaku antusiasnya cukup besar di Indonesia.

    “Cybertruck 2022 rencananya, jadi masih rada lama. Jadi kami hadirkan itu untuk stok dulu, meski sudah ada beberapa peminat,” ujarnya.

    VIDEO Hyundai Tucson First Impression