home ×
Auto

Mitsubishi Rugi Rp 3,4 Triliun Karena Pandemi Corona

30 June 2020 By
Mitsubishi Rugi Rp 3,4 Triliun Karena Pandemi Corona
Share
Share
Share

Uzone.id - Mitsubishi Motors Corp (MMC) dilaporkan merugi sampai Triliunan Rupiah. Karena itu, mereka pun terpaksa harus memangkas gaji para bos.

CEO MMC Takao Kato melaporkan, seperti dilnsir Japan Times, kerugian bersih Mitsubishi sebesar 25,8 miliar yen atau sekitar Rp 3,4 triliun. Karenanya, pabrikan Jepang ini pun gak akan bagi-bagi deviden.

Adalah pandemi yang memberikan dampak miris ini pada Mitsubishi. Penjualan mobil secara global yang anjlok turut memengaruhi performa finansial Mitsubishi.

Baca juga: Test Drive Toyota Agya Facelift

Kato mengatakan, gaji pejabat eksekutif di MMC akan dipotong sebesar 45 persen untuk berbagi tanggung jawab atas kerugian finansial yang cukup besar.

Kebijakan ini pun sempat menimbulkan kontroversi. Salah satu pemegang saham yang hadir dalam rapat keberatan dengan pemotongan gaji para bos.

Namun pada akhirnya, karena kerugian ini Mitsubishi juga akan berhemat, salah satunya akan fokus pada pemotongan biaya tetap sebesar 20 persen atau lebih dalam dua tahun ke depan.

Pandemi corona membuat MItsubishi harus berjuang melawan penurunan penjualan di China dan Asia Tenggara, pasar terbesarnya yang menyumbang seperempat penjualan Mitsubishi.

Mitsubishi juga mengatakan bakal fokus di negara-negara ASEAN untuk bertahan hidup selama pandemi.

"Untuk tetap kompetitif di pasar pasca pandemi Corona, kami harus segera memperkecil fokus kami ke wilayah dan segmen dimana kami unggul," ujar Kato.

Sepanjang tahun lalu, sebelum pandemi melanda pun, Mitsubishi tercatat berhasil menjual 1,13 juta unit mobil secara global pada tahun fiskal kemarin. Angka itu turun 9 persen.

VIDEO Test Drive Review Renault Koleos:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id