home ×
Auto

Mitsubishi Triton Ultimate dan Fitur Canggihnya

28 February 2020 By
Mitsubishi Triton Ultimate dan Fitur Canggihnya
Uzone

Uzone.id - Ketika pertama diluncurkan, Mitsubishi gak abis-abis membeberkan jajaran fitur baru pada New Triton, khususnya yang tipe tertinggi Ultimate yang sudah kami coba ini.

Tapi memang jadi banyak yang nanya, “Ini kan mobil buat kerja, buat di tambang, perkebunan, dan medan berat lainnya, buat apa fitur-fiturnya secanggih itu? Apa bakal berguna di lapangan?”

Ya, usungan fitur-fitur yang terdapat pada Triton ini emang terbilang canggih, apalagi kalau diterapkan untuk sebuah pikap double cabin.

Emang apa aja si fitur-fitur canggihnya?

Baca juga: Sri Mulyani Usul ke DPR, Asap Knalpot Kena Pajak

Forward Collision Mitigation System, ini fitur canggih yang bisa mendeteksi objek di depan mobil dan bisa memutuskan untuk melakukan pengereman secara otomatis kalau dianggap ada potensi bahaya.

Ultrasonic Mis-Accelaration Mitigation System, kalau fitur ini, mencegah mobil bergerak saat posisi parkir, ketika sensor mendeteksi ada objek yang membahayakan.

Jadi misal kita mau jalan dari berhenti atau parkir, ternyata di sekitar ada mobil lain yang kalau kita tetap bergerak, akan terjadi tabrakan. Nah, fitur ini mencegah mobil bergerak, meski pengemudi menginjak pedal gas.

Blid Sport Monitoring, ini udah gak aneh sebenernya. Memberikan peringatan berupa indikator di spion kanan dan kiri kalau ada objek yang gak terlihat dari dalam mobil, alias blind spot.

Lane Change Assist, kalau yang ini, memberi peringatan berupa bunyi atau getaran kalau saat melaju supir tanpa sadar ngebuat mobil berpindah jalur. Biasanya berguna di jalan tol.

Tapi untuk medan offroad, kayaknya fitur ini gak berguna, karena sensornya mendeteksi garis marka jalan, yang pastinya gak bakal ditemukan di medan offroad.

Rear Cross Traffic Allert, ini fitur yang bisa memberikan peringatan kalau mau keluar dari parkiran, tapi ada mobil yang gak terlihat di belakang.

Auto Hi-beam, nah fitur ini berguna saat malam saat pencahayaan kurang. Lampu jauh akan otomatis menyala ketika jalan di depan kosong dan begitu ada sorot lampu mobil berlawanan arah, lampu akan otomatis menurunkan posisi sorotan cahayanya, sehingga gak bikin silau dan membahayakan pengendara lain.

Nah, kesemua fitur-fitur tersebut emang masih terlalu canggih untuk sebuah pikap double cabin, meski kalau mau dipakai harian oleh para pehobi, fitur tersebut tentu aja jadi nilai plus.

Tapi setidaknya, terlepas dari bakal berguna atau tidak, Mitsubishi udah menyiapkan semua kecanggihan itu sedari awal, sehingga nantinya ketika udah dibutuhkan, Triton udah menyediakannya.

VIDEO Mitsubishi New Triton Ultimate Test Drive, Terlalu Canggih Buat Offroad

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 07 March 2020 | 07:11:01

pasti canggih banget mitsubishi triton ultimate

pejuang 04 March 2020 | 08:37:22

mobil dari mitsubishi sangat canggih dengan fitur nya

oki puntoro 28 February 2020 | 13:20:09

fitur canggihnya apa emangnya itu mobil

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article