icon-category Auto

Mitsubishi Xpander Bakal Disulap jadi Pesaing HR-V dan Creta

  • 18 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Mitsubishi Vietnam

Uzone.id - Segmen SUV kompak lagi naik daun nih. Hampir semua pabrikan besar sudah turut menjual mobil-mobil SUV kompak di Indonesia. 

Honda dengan HR-V, Toyota dengan Raize, Daihatsu dengan Rocky, Kia dengan Sonet, bahkan Hyundai dengan Creta. Nah, Mitsubishi dikabarkan juga tertarik untuk ikutan.

Belum lama ini, Mitsubishi dikabarkan sedang menyiapkan satu produk baru di segmen SUV kompak, seperti dikutip Uzone.id dari Paultan.

BACA JUGA: Koleksi 'Mobil Laki' Irjen Teddy Minahasa

Teasernya secara resmi akan diungkap Mitsubishi secara global di Vietnam pada 19 Oktober 2022. Namun sejauh ini, Mitsubishi masih menutup rapat informasinya.

Dari teaser yang beredar, terlihat logo khas tiga berlian pada bagian grill. Sejatinya, tampilannya nanti diprediksi gak akan jauh-jauh dari gaya desain Xpander dan Pajero Sport dengan aksen Dynamic Shield.

Segemnnya sendiri berani diklaim Mitsubishi sebagai SUV murah. Rumor yang beredar, Mitsubishi akan memanfaatkan platform Xpander untuk mengembangkan SUV murah ini.

Vietnam jadi negara perdana World Premiere SUV konsep murah Mitsubishi ini, karena di negara itu penjualan Xpander sangat sukses. 

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Sementara prediksi soal mesinnya, kemungkinan besar juga akan menggunakan basis mesin Xpander yang berkapasitas 1.500cc. Kalaupun ada mesin kecil dan turbo, sepertinya masih riskan bagi Mitsubishi untuk di pasarkan di kawasan Asia Tenggara.

Jadi kita nantikan saja, apakah SUV murah konsep ini nantinya juga akan diproduksi massal dan dijual di Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini