icon-category Auto

Mitsubishi Xpander Buktikan MPV Penggerak Roda Depan Kuat dan Laris

  • 11 Aug 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Perlu waktu sampai satu dekade lebih untuk menjungkir balikkan stigma soal sistem penggerak roda terbaik untuk sebuah low MPV.

Panutannya selama ini adalah Toyota Avanza, yang berkiprah selama lebih dari satu dekade dengan mengandalkan sistem penggerak roda belakang.

Selama ini seolah muncul dua kubu soal stigma sistem penggerak roda mobil low MPV; penggerak roda depan atau belakang.

Tentu keduanya punya plus minusnya. Namun, tiap pabrikan pasti mengunggulkan pilihannya sebagai yang terbaik.

Tren sistem penggerak roda dimulai saat Toyota memperkenalkan Avanza dengan penggerak roda belakang.

Seiring berjalannya waktu, mulai bermunculan pesaing Avanza yang uniknya, semua menggunakan penggerak roda depan.

Toyota pun bergeming dengan Avanza yang pakai penggerak roda belakang. Apalagi, track record membuktikan, satu dekade lebih Avanza selalu laris manis.

Toyota kerap mengatakan penggerak roda belakang lebih unggul dan cocok untuk kondisi di Indonesia.

Terbukti dari larisnya Toyota Avanza, hingga sampai hari ini pun masih pede untuk menunda peluncuran Avanza baru untuk melawan kompetitor yang semakin sengit.

"Sabar, ada waktunya Avanza baru. Kita tidak mau buru-buru, jualan Avanza masih bagus, masih di 7.000an unit sebulan, itu tanda penggerak roda belakang masih diminati. Jadi kenapa kita harus ikut kompetitor?" komentar Fransiscus Soejopranoto, Executive GM Deputy Director Toyota Astra Motor.

Lalu bagaimana dengan nasib para pesaingnya? Sama saja, semua juga pakai kacamata kuda dan menganggap produknya lebih baik.

Meski memang, untuk merubah stigma low MPV itu gak mudah. Beralih dari penggerak roda belakang ke depan gak juga mudah.

Mitsubishi misalnya, sampai harus menggelar kampanye besar-besaran soal kekuatan Xpander yang pakai penggerak roda depan.

Dikemas fun melalui kampanye Tons of Happiness, Mitsubishi memperlihatkan kekuatan Xpander menarik komidi putar raksasa.

Adegan itu bahkan dibuat tanpa rekayasa. Iya, Xpander membuktikan kalau penggerak roda depan juga kuat kok.

"Kami ingin menunjukkan kalau Xpander tak sebatas memberikan desain yang bagus, fitur lengkap, dan nyaman, tapi juga mampu menghadirkan berton-ton kebahagiaan," ujar Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Plan & Communication Mitsubishi.

Dan Mitsubishi berhasil menyingkirkan stigma kalau low MPV harus penggerak roda belakang.

Bahkan, melalui Xpander pula, Mitsubishi menunjukkan kalau MPV penggerak roda belakang adalah sebuah kekunoan, ketinggalan zaman.

Terbukti dari Xpander yang tetap kuat mengajak anggota keluarga di kabinnya sembari mrngangkut beban lebih.

Sudah begitu, mobil ini juga laris. Bahkan, sudah jadi mobil paling laris di Indonesia..

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : Mitsubishi Xpander MPV 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini