home ×
Technology

Miyazaki Raih Juara Uzone Hangout, Apa Sih Rahasianya?

01 August 2018 By
Miyazaki Raih Juara Uzone Hangout, Apa Sih Rahasianya?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Acara Uzone.id Hangout 'Be Creative with Your Smartphone' with Alitt Susanto yang digelar di Code Margonda, Depok Town Square, Jawa Barat, pada Rabu (1/8/2018) berlangsung seru deh gaes.

Para peserta berjumlah 27 orang begitu antusias mendengarkan pemateri Alitt Susanto yang sering menyelipkan kelakar hingga bikin peserta pun tertawa dibuatnya. Dampaknya, peserta juga gak bosen mendengarkan celotehan Alitt dari awal sampai habis acara.

Selesai materi, Alitt memberikan tantangan kepada peserta yang terbagi 13 grup (masing-masing grup diisi 2 orang). Setiap grup dituntut bikin konten kreatif dengan tema bebas dalam waktu setengah jam.

Berdasarkan pantauan, beberapa grup bikin ulasan kuliner yang ada di area foodcourt dengan ponsel Samsung Galaxy A6 Plus. Ada juga yang membuat konten berdasarkan review game yang ada di Timezone. Setelah itu, mereka harus mengeditnya sekece mungkin dengan ponsel tersebut.

Baca: Di Uzone Hangout, Alitt Susanto Tegaskan Jangan Harap Jadi Selebgram Kalau Begini

Setelah waktu habis, peserta mengumpulkan hasil pekerjaan mereka kepada Alitt. Selanjutnya, Alitt melihat satu per satu untuk ditentukan siapa pemenangnya.

Dan...Alitt akhirnya memberikan keputusan grup Miyazaki, yang dianggotai oleh Reynaldi dan Rossa Lubis sebagai sang juara.

Apa sih rahasia Miyazaki bisa mengalahkan 12 grup lainnya? Oh, ternyata Reynaldi sudah terbiasa dengan pekerjaan kreator konten sejak 2012.

"Awalnya kayak iseng aja bikin video dari amatir banget. Parah-parah amatir gua dari gua bikin video dari movie maker dan itu tuh jelek banget lah kalau untuk kualitas video," tutur Reynaldi.

Baca: Mau Feed Instagram Makin Kece? Yuk, Ikut Hangout Spesial dari Uzone!

Beranjak dari ponsel, Reynaldi pindah ke PC dengan mengandalkan perangkat lunak Sony Vegas Pro.

"Dari situ lah gue otodidak dari YouTube tuh, how to, how to, banyak yang keluar semua. Ya, sudah karena gue sering latihan, sering ngedit video, bikin footage dan diedit lama kelamaan skill-nya terasa, buat ngembangin juga datang ke sini (Uzone.id Hangout)," ujar Reynaldi.

Reynaldi dan Rossa membuat konten kreatif dengan me-review kecanggihan Samsung A6 Plus. Meskipun dia tak tahu dalaman A6 Plus seperti apa, tapi dia memuji kualitas video ponsel tersebut.

"(Video Samsung A6 Plus) itu oke parah sih. 30 fps lagi, aduh. Entar gue review nanti seriusan," kata dia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id