Auto

Mobil Apple Meluncur Tahun 2025, Proyeknya Lagi Dikebut

  • 30 November 2021
  • Bagikan :
    Mobil Apple Meluncur Tahun 2025, Proyeknya Lagi Dikebut Ilustrasi (Foto: Facebook.com/theophilus.chin)

    Uzone.id - Project Titan yang akan melahirkan mobil Apple dilaporkan tengah dikebut pengembangannya.

    Kevin Lynch, eksekutif perangkat lunak Apple Watch, yang jadi kepala baru proyek tersebut, dilaporkan tengah mendorong sebuah kendaraan yang sepenuhnya otonom atau self-driving, seperti dilaporkan Bloomberg.

    Secara internal, Apple memiliki target untuk memperkenalkan mobil self-driving dalam waktu empat tahun atau tahun 2025. Itu lebih cepat dari target lima hingga tujuh tahun yang telah direncanakan sebelumnya.

    Apakah target itu akan tercapai? Tergantung pada kemampuan Apple untuk menyelesaikan sistem self-driving.

    BACA JUGA: Mercy Tabrak Mobilio dan Innova di Tol, Berikut 5 Faktanya

    Apple yakin bisa mencapai tonggak penting dalam mengembangkan sistem self-driving yang mendasari proyek mobil listriknya, kata sumber, seperti dilansir Uzone.id dari Paultan, Selasa (30/11/2021).

    Mobil Apple dirancang oleh orang-orang yang merancang prosesor untuk iPhone, iPad, dan Mac. Chip mobil Apple adalah komponen canggih yang bisa dikembangkan perusahaan secara internal, terutama terdiri dari prosesor saraf yang akan mampu menangani kecerdasan buatan yang diperlukan untuk mengemudi secara otonom.

    BACA JUGA: Mau Beli Honda BR-V Terbaru? Cek 5 Ubahan yang Bikin Lebih Canggih

    Laporan juga menyebutkan bahwa Apple sedang mencari cara bagaimana membuat mobil yang menampilkan interior untuk mengemudi tanpa tangan, tanpa roda kemudi dan pedal, dengan pengaturan tempat duduk yang mirip dengan Lifestyle Vehicle dari Canoo, di mana penumpang duduk saling berhadapan.

    Di interior juga terdapat layar sentuh seperti iPad dan memungkinkan penumpang berinteraksi dengannya sepanjang perjalanan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini