icon-category Auto

Mobil Balap Ferrari F1 Michael Schumacher Dilelang

  • 07 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ferrari 412 T2 (Girardo & Co)

    Uzone.id - Mobil balap Ferrari Formula 1 pertama yang dikemudian Michael Schumacher sudah ditawarkan untuk dijual.

    Setelah pensiun, Ferrari 412 T2 dengan sasis 157 itu telah melewati tangan tiga kolektor. Kolektor terakhir telah melakukan rekondisi, sehingga membuat mobil tersebut siap terjun lagi di arena balap.

    Ferrari 412 T2 saat ini berada di diler mobil eksotis, Girardo & Co yang bermarkas di London. Diler tersebut mengatakan, Ferrari yang dikemudikan pertama kali oleh Schumacher sudah ditawarkan untuk dijual. Mobil tersebut juga akan dipamerkan di diler setleh kembali dari Retromobile di Paris.

    Baca juga: 5 Hal Menarik IMX 2020 yang Digelar Bulan Oktober

    Sayangnya, perusahaan menolak untuk mengungkapkan harga yang diminta.

    "Tak perlu dikatakan bahwa itu adalah suatu kehormatan untuk menangani penjualan mobil F1 yang luar biasa dan signifikan ini, dan tidak hanya punya kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan mesin seperti itu tapi juga menemukan bahwa pemilik baru adalah sukacita sejati," kata Max Girardo, pendiri Girardo & Co.

    Michael Schumacher jadi juara balap Formula 1 sebanyak dua kali di tim Benetton sebelum masuk ke tim Ferrari.

    Michael melakukan tes Ferrari F1 412 T2 sasis 157 untuk pertama kalinya di musim panas di Fiorano pada 16 November 1995 dengan disaksikan lebih dari 2.000 orang. Media juga sampai rela menerjang musim dingin demi menyaksikan Schumacher mengendarai 17 lap pertamanya di tim Ferrari.

    Kira-kira berapa ya, harga Ferrari yang dikemudikan pertama kali sama Michael Schumacher? Pastinya, harganya bisa 'selangit'. (Motor Sport Magazine / The Drive)

     

    VIDEO MINI Versi SUV Buatan Sunter Jajal Trek Jatiluhur

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini