home ×
Auto

Mobil Banyak Aksesoris dan Pelek Lebar Bikin BBM Boros

11 August 2020 By
Mobil Banyak Aksesoris dan Pelek Lebar Bikin BBM Boros
Share
Share
Share
Share

Teguh Irmansyah pemilik bengkel TM Speed (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Kalau uzoners punya mobil namun konsumsi bahan bakarnya terbilang boros, kadang kita malah menyalahkan mobil atau bengkel servisnya.

Sebetulnya, kamu bisa loh menemui orang yang tepat untuk berkonsultasi terlebih dulu sebelum uang kamu terlalu banyak keluar cuma gara-gara mencari akar masalah, kenapa mobil kamu sering mampir ke pom bensin.

Uzone.id sengaja mendatangi bengkel TM Speed di Jalan Point Mas, Mampang Depok, Jawa Barat, untuk mendapatkan tips bagaimana supaya mesin mobil kita irit bahan bakar.

Teguh Irmansyah, pemilik TM Speed, lebih dulu menjelaskan bahwa bengkelnya tidak seperti bengkel pada umumnya. TM Speed tempat nongkrong komunitas atau siapa pun yang mau berkonsultasi atau menyampaikan keluhan mengenai mobil.

BACA JUGA: Penjualan Sedan Boncos, Ford Ganti Fusion dengan Bronco

“Di sini gue lebih fokus ngedengerin apa sih keluhan temen-temen saat dia bawa mobil, saat dia mau servis, servisnya mau seperti apa, tune up-nya seperti apa,” tutur Teguh dalam obrolan santai.

Dia lalu menambahkan,“Kalau misalnya mobil kita denger keluhannya ‘mobil gue kok boros nih? beda sama mobil lain’, ‘mobil gue boros harus diapain sih om kondisinya?.”

Kalau memberikan tips, Teguh fokus mengenai perawatan dan perlakuan pemilik terhadap mobilnya.

“Kalau misalnya ketika mobil itu dibawa ngebut pasti boros, kenapa? karena si ruang bakarnya itu di ekstra. Tapi bagaimana gaya kita supaya irit? Nah, itu yang jadi tanda tanya terus kita pelajarin, kadang setiap orang itu berbeda-beda,” kata dia.

Hal lain yang cukup berpengaruh terhadap borosnya konsumsi bahan bakar, yakni servis mobilnya seperti apa, kondisi jalan di lokasi, cuaca dan gaya berkendara. “Yang penting itu dulu,” tutur dia.

Teguh juga menyoroti kondisi mobil yang memakai banyak aksesoris, pelek lebar, ground clearance mobil dimodifikasi jadi ceper. Kondisi itu membuat konsumsi bahan bakar mobil jadi boros dibandingkan saat mobil dalam kondisi standar. “Karena beban kelistrikan dan beban mesin itu menopang banget di situ.”

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 12 August 2020 | 05:57:45

Hmm sekarang sudah paham mengapa kendaraan boros! Oiya apakah hal tersebut berlaku untuk kendaraan dua Roda?

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article