icon-category Auto

Mobil Listrik bZ4X Bekas KTT G20 Mau Dijual Murah, Toyota?

  • 18 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id - Bagja

    Uzone.id - Toyota diketahui baru saja meluncurkan mobil listrik perdananya, bZ4X dan langsung digunakan di KTT G20. Lalu setelah event-nya selesai, bagaimanakah nasib mobil ini?

    Ternyata, Toyota tetap akan menjualnya. Soal harga, mereka tidak mematok, karena akan tergantung dari kondisi dari mobil listrik tersebut.

    Toyota sendiri membanderol harga barunya Rp1,190 miliar. Apakah kalau statusnya mobil bekas pakai KTT G20 harganya jadi lebih murah?

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy sempat mengatakan, bahwa semua unit yang dipinjamkan di acara KTT G20, termasuk Lexus UX-300e akan dikembalikan kepada perusahaan, dan berada di Indonesia.

    Toyota memboyongmobil listrik tersebut dari kantor pusat di Jepang dengan sistem beli putus, bukan sisten sewa.

    “Nantinya akan kami jual, itu tergantung dari kondisi unitnya seperti apa. Mungkin saja untuk KINTO (layanan sewa mobil Toyota),” tuturya. 

    Anton menambahkan, dari semua unit yang di pinjamkan ke KTT G20 tersebut, tidak semuanya digunakan. Jadi tidak semua statusnya sebagai mobil bekas.

    BACA JUGA: Mencoba Toyota bZ4X, Mobil Listrik yang Dipakai di KTT G20

    “Kan itu tidak semua digunakan. Ada yang idle. Nah kalau yang idle itu kan bisa tetap dianggap mobil baru. Sementara kalau yang sudah dipakai, kita belum tentukan harganya, pasti berbeda-beda tergantung kondisi mobil,” ujarnya lagi.

    Sebanyak 41 unit bZ4X menjadi armada di Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali yang berlangsung 15-16 November 2022 kemarin. Namun setelah forum kenegaraan itu selesai, mobil listrik tersebut dikembalikan.

    VIDEO Review Toyota bZ4X:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini