home ×
Auto

Mobil Listrik Hyundai Mulai Produksi Lokal Tahun Depan

29 July 2021 By
Mobil Listrik Hyundai Mulai Produksi Lokal Tahun Depan
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Meski pandemi masih melanda, Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan terus membangun pabriknya di Delta Mas, Cikarang, yang nantinya berfungsi untuk memproduksi mobil listrik.

“Agustus ini groundbreaking tahap pertama pembangunan baterai mobilnya. Ini merupakan pertama kali di republik ini,” ujar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM) Bahlil Lahadia, dalam konferensi pers virtualnya.

Bahlil juga menyatakan kalau Hyundai telah siap untuk memproduksi kendaraan listrik di dalam negeri dimulai pada 2022, usai pembangunan pabriknya selesai.

Baca juga: Jajal Mobil Listrik Termurah MG ZS EV, Kencangnya Senyap!

Sebelumnya, Hyundai akan mengucurkan dana sebesar US$1,55 miliar atau Rp20 triliun untuk membangun pabrik di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat. Realisasi hingga April lalu mencapai Rp14 triliun.

Pabrik tersebut punya kapasitas produksi sekitar 150.000 unit sampai 250.000 unit mobil pertahun.

Sejauh ini, Hyundai jadi salah satu pabrikan di Tanah Air yang paling agresif memasarkan mobil listrik, dengan sodoran dua produknya, Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa potensi dan kondisi terkini dari industri mobil listrik di Tanah Air, sore ini pukul 16.00 WIB Uzone Talks akan membahas seputaran mobil listrik bersama narasumber Makmur, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia.

Uzone Talks - Sudah Saatnya Pakai Mobil yang Gak Butuh Bensin?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id