Auto

Mobil Listrik ini Gak Perlu lagi Dicas, Bisa Jalan Jakarta Sampai Lombok

  • 08 October 2019
  • Bagikan :

    Uzone.id - Salah satu masalah major dari mobil-mobil listrik adalah, mereka perlu dicas untuk mengisi ulang baterainya dan belum banyak titik pengecasan umum yang memadai.

    Tapi perusahaan startup asal Amerika, Aptera Motors coba menawarkan sousi tersebut dengan menghadirkan sebuah mobil listrik yang gak perlu lagi dicas.

    Bahkan mobil listrik ini diklaim bisa berjalan sejauh 1.600an kilometer sekali terisi penuh, artinya, bisa diajak jalan dari Jakarta sampai Lombok, itupun masih sisa daya baterainya.

    VIDEO Review Mercy E320 Masterpiece 1996:

    Kok bisa? Barangkali gue dan kalian juga mempertanyakan hal yang sama. Namun, Aptera Motors coba memberikan jawaban karena mobil ini menggunakan panel surya, sehingga bisa mengandalkan matahari sebagai sumber bahan penggeraknya.

    Mobil ini menempelkan panel surya di bagian atapnya, yang diklaim bisa mengelola energi listrik dengan jangkauan jarak 11 ribu kilometer per tahun dengan sekali ngecas penuh di awal.

    Sementara keseluruhan bodinya dibuat dari bahan komposit yang ringan dan juga mengandalkan sistem pengereman regeneratif untuk membantu pengisian listrik ke baterainya.

    Jadi, kalian hanya perlu mengecas penuh sekali aja ketika baru membelinya, untuk kemudian mobil ini gak perlu dicas lagi karena proses pengisian daya baterai bisa memlalui panel surya dan rem regeneratif.

    Bahkan nih, kalau rumah kalian lagi mati listrik, mobil imut nan aerodinamis dan futuristis beroda tiga ini bisa dijadikan sebagai genset untuk melistriki rumah kalian!

    Tapi sayang, banderolnya gak murah gaes. Kalau nantinya mulai dijual umum, banderolnya berkisar antara Rp500 jutaan sampai Rp800jutaan.

    Mobil ini akan mulai diproduksi massal pada tahun 2022 dan preordernya sebentar lagi akan dibuka. Kalian tertarik?