icon-category Auto

Mobil Listrik MG Terbaru Siap Beri Kejutan di GIIAS 2021

  • 02 Nov 2021 WIB
  • Bagikan :

    Teaser mobil listrik MG terbaru (Foto: MG)

    Uzone.id - Brand mobil asal Inggris, Morris Garage (MG), berpartisipasi dalam pengembangan teknologi hijau dengan membuat kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

    Dimulai dari MG ZS EV, mobil listrik murni pertama MG, kemudian MG HS PHEV berkekuatan hybrid, MG E-Motion, hingga MG Marvel R yang meneruskan MG Marvel X, kesemuanya menawarkan kedinamisan kemudi yang hebat serta niremisi.

    1. Penjualan MG ZS EV Capai 2.000 Unit

    Di Inggris, penjualan MG ZS EV tembus 2.000 unit dengan rentang waktu 60 hari pertama setelah diluncurkan.

    Model mobil listrik MG ZS EV tidak hanya meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di Inggris, namun benar-benar merevolusi cara berkendara yang sepenuhnya beremisi nol, ditambah lagi menjadi EV pertama yang benar-benar terjangkau," kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, kepada Uzone.id melalui email, Selasa (2/11/2021).

    BACA JUGA: Modifikasi Audio Mitsubishi Xpander Tanpa Takut Garansi Hangus

    2. MG ZS EV Di-test drive 1.000 konsumen

    Arief menambahkan, MG ZS EV sudah menarik perhatian lebih dari 1.000 konsumen yang mencoba test drive semenjak diperkenalkan pertama kali di ajang IIMS 2021 pada April lalu.

    Sejumlah daya tarik pada MG ZS EV adalah electric IMAX panoramic sunroof, gear knob unik dan modern, serta charging portnya yang memiliki kesan futuristik.

    MG ZS EV tetap mempertahankan peringkat keselamatannya dengan memperoleh bintang 5 dari EuroNCAP dan ANCAP.

    BACA JUGA: Langkah Tepat Honda Luncurkan City Sedan

    3. MG Cyberster

    MG juga telah memperkenalkan mobil EV Cyberster yang menghadirkan gaming cockpit berkekuatan konektivitas 5G, memiliki daya tempuh hingga 800 km berkat penggunaan teknologi module-free battery (CTP), hingga mampu berakselerasi dari 0-100 km kurang dari 3 detik.

    Ada tiga komponen utama pada mobil listrik yang bekerja dalam harmoni, yaitu baterai (E-Battery), sistem kendali elektronik (E-Control), serta motor elektrik (E-Drive).

    Cara kerjanya cukup sederhana: baterai sebagai sumber daya elektrik mampu mengantarkan daya pada motor elektrik yang bertugas untuk menggerakkan mobil, sementara sistem kendali elektronik mengatur keseluruhan operasi.

    Sementara itu, MG terus melakukan pengembangan pada teknologi inovatif ini dengan menerapkan desain Hairpin Winding pada motor elektriknya agar mampu mengurangi panas dari motor elektrik, sehingga mampu membuat motor bekerja pada efisiensi maksimum.

    4. MG Hadir di GIIAS 2021

    MG akan turut meramaikan ajang GIIAS 2021 dengan menghadirkan kendaraan listrik ramah lingkungan. 

    Arief mengatakan, MG punya standarisasi keselamatan tertinggi telah dipenuhi oleh mobil listrik MG dengan perolehan sertifikasi tertinggi sedunia untuk sistem kendali elektroniknya, yaitu dari ASIL-D dan ISO 26262.

    Selain itu, kata Arief, baterai mobil listrik MG juga telah memenuhi standar keamanan terketat di Amerika Serikat, yaitu UL2580 yang menguji keamanan baterai berdasarkan 8 kriteria, yaitu: korslet, kedap debu, kompresi baterai, tahan korosi dari air garam, terendam dalam air, pembakaran, tabrakan, dan guncangan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini