home ×
Auto

Mobil Listrik MG ZS EV Sebentar Lagi Meluncur di Indonesia

16 February 2021 By
Mobil Listrik MG ZS EV Sebentar Lagi Meluncur di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Foto: GaadiWaadi

Uzone.id - MG bakal kembali membuat gebrakan di Tanah Air, dengan rumor rencana kehadiran mobil listrik terbarunya berbasis ZS yang hanya tinggal menghitung hari.

IIMS Virtual 2021 yang bakal mulai digelar 18 Februari ini disinyalir bakal menjadi tempat kemunculan perdananya di Indonesia.

“Akan ada kejutan di mana MG akan memberikan satu hal yang baru terhadap line up produk MG dan eksklusif hanya ada di IIMS Virtual 2021,” ujar Marketing and PR Director MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin, pada konferensi pers virtual pre event IIMS Virtual 2021.

Baca juga: Di Indonesia, Tesla Ingin Bikin Powerbank, Bukan Baterai Mobil

Pernyataan Arief tersebut diperkuat dengan terdaftarnya kode ZS EV pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Kemendagri, yang tercantum sebagai berikut; ZS EV (4x2) A/T.

Di daftar itu pula, tertera kalau harga dasarnya Rp423 juta dengan nilai Dasar Pengenaan Pajak (DPP) sebesar Rp444,15 juta. Dengan sejumlah perpajakan lainnya, bisa jadi harganya lebih murah dari Hyundai Kona listrik.

Sebagai gambaran, Hyundai Kona EV punya harga NJKB senilai Rp476 juta dengan nilai DPP Rp499,8 juta. Dan Hyundai Kona EV harga on the roadnya Rp674,8 juta.

MG membekasli ZS EV dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 44,5 kWh, yang bisa mensuplai daya ke motor listrik sebesar 142 Hp dan torsinya 353 Nm. Kapasitas baterai tersebut sanggup melajukan mobil ini sejauh 340 km.

Belum diketahui spesifikasi charging management sistemnya, namun klaimnya hanya butuh waktu 43 menit untuk mengisi baterai dari nol sampai 80 persen. Lumayan ngebut nih..

VIDEO First Ride Honda PCX 160:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article