icon-category Auto

Mobil Listrik Wuling Terlaris, Kalahkan Mobil ‘Turbo-nya’

  • 20 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id - Bagja

    Uzone.id - Gak salah kalau Wuling menghadirkan mobil listrik dengan harga terjangkau. Dengan kisaran Rp200 jutaan, warga Indonesia sudah bisa memiliki Wuling Air ev.

    Pembuktian kiprah Wuling Air ev pun langsung terlihat dari angka penjualannya yang bahkan sampai mengalahkan mobil-mobil Wuling yang bermesin turbo.

    Diketahui, Wuling punya sejumlah line-up mobil-mobil bermesin konvensional dan hybrid. Ada Confero, Cortez, juga Wuling Almaz dan Almaz hybrid.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tercatat sepanjang Oktober 2022, Wuling Air ev bisa terjual sebanyak 1.629 unit. Angka itu sebenarnya turun bila dibandingkan September yang mencapai 1.887 unit. Meski begitu, capaian tersebut tetap lebih baik ketimbang mobil-mobil bensinnya.

    Selain Air Ev, tidak ada model Wuling lain yang menyentuh 1.000 unit. Penjualan Confero misalnya, hanya mencapai 940 unit, disusul Almaz 223 unit, Cortez 82 unit, juga Formo 33 unit.

    "Sekarang (SPK Air ev) sudah 3.000 unit lebih. Terkirim sudah 800 unit. Kita usahakan secepatnya didistribusikan ke konsumen,” ujar Dian saat ditemui Uzone.id.

    Dengan tingginya permintaa tersebut, konsumen yang berniat membelinya sekarang, paling cepat baru akan mendapatkan unitnya dua bulan ke depan.

    “Sekarang inden masih 2 bulan. Paling laris tipe tertinggi, yang 300 km Long Range, itu 85 persen,” tambah Dian.

    Dian melanjutkan, para pembeli kebanyakan dari kawasan Jabodetabek, meskipun ternyata dari kota-kota besar lainnya di Indonesia juga ada.

    Wuling membekali Air ev dengan baterai berkapasitas 26,7 kWh saja. Baterai sekecil itu bisa membawa mobil ini melaju sejauh 300 km saat baterai dalam kondisi full.

    BACA JUGA: Mencoba Toyota bZ4X, Mobil Listrik yang Dipakai di KTT G20

    Tenaga yang ditawarkan sebesar 40 Hp dan torsinya 110 NM. Membuat mobil ini bisa ngebut sampai 100 km perjam.

    Kami juga bisa memainkan tiga mode berkendara dan tidak level regeneratif brakingnya. Ada ECO yang bikin baterai lebih irit, Normal dan Sport yang responsif.

    Apakah mobil listrik, khususnya mobil listrik berharga murah seperti Air ev ini akan menjadi andalan baru Wuling di Indonesia? Kita nantikan saja.

    VIDEO Review Toyota bZ4X:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini