home ×
Auto

Mobil Nganggur Gak Boleh Mudik, Mari Rawat Kesehatan Kabinnya

18 May 2021 By
Mobil Nganggur Gak Boleh Mudik, Mari Rawat Kesehatan Kabinnya
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Menikmati Lebaran di rumah, dapat memanfaatkan waktu yang berharga untuk merawat kabin mobil yang bisa dijalankan bersama keluarga tercinta.

Apalagi setelah lama gak dipakai karena dilarang mudik, minggu ini kita sudah mulai beraktifitas lagi.

Berikut adalah langkah sederhana yang bisa dijalankan untuk ngebuat kabin mobil selalu sehat ala Auto2000:

1. Cuci Mobil Hingga Bersih

Karena sibuk setiap hari, sangat mungkin mobil jarang dibersihkan. Sekarang saat yang tepat untuk mencuci mobil, baik eksterior termasuk kolong mobil, ruang mesin, kabin, hingga bagasi.

Kabin menjadi salah satu prioritas mengingat di situlah menetap hampir setiap hari. Keluarkan seluruh karpet, cuci dengan sabun pembersih dan keringkan hingga sempurna agar tidak meninggalkan bau tidak sedap.

2. Manfaatkan Penyedot Debu

Masuk ke dalam kabin mobil, gunakan alat penyedot debu alias vacuum cleaner untuk membersihkan kotoran halus yang menempel di dalam kabin.

Mulai dari area dashboard, panel pintu, jok, hingga kolong jok dan lantai jangan sampai terlewatkan.

Lanjut masuk ke bagasi mobil, termasuk rongga penyimpanan ban cadangan yang ada di bawah bagasi. Waspada celah antar panel sebagai lokasi bersembunyinya debu dan kotoran.

3. Bersihkan dengan Cairan Pembersih

Masuk ke langkah yang lebih spesifik yakni membersihkan panel pada kabin mobil menggunakan cairan pembersih khusus otomotif.

Secara garis besar, material interior mobil berasal dari fabric, plastik, vinyl, kulit asli dan sintetis, kayu, serta logam.

Sesuaikan bahan pembersih yang dipakai dengan material kabin dan pelajari cara memakainya supaya tidak merusak panel interior.

4. Periksa Filter Kabin

Keberadaan filter yang berfungsi sebagai penyaring kotoran tersebut kerap terabaikan. Padahal filter kabin memiliki peran yang begitu penting yakni menyaring kotoran dalam sistem sirkulasi AC mobil dimana umumnya filter kabin berada di balik laci dashboard.

Jangan disemprot angin bertekanan, filter kabin yang kotor harus diganti di bengkel resmi karena memegang peran penting dalam menjaga kebersihan udara di dalam mobil sehingga wajib menggantinya dengan yang asli dan bergaransi.

5. Semprotkan Cabin Disinfectant

Langkah terakhir adalah menyemprotkan cabin disinfectant ke dalam kabin mobil untuk membunuh bakteri di udara.

Auto2000 menjual produk cabin disinfectant dengan keunggulan tidak mengandung benzene yang termasuk dalam Substance of Concerns (SoC) karena dapat membahayakan manusia serta telah dites oleh laboratorium IPB dan memiliki izin edar dari Kementerian Kesehatan RI.

VIDEO Test Drive Wuling Almaz RS:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article