home ×
Auto

Mobil Tesla Bisa Dipanggil dan Jalan Sendiri dari Parkiran

20 April 2020 By
Mobil Tesla Bisa Dipanggil dan Jalan Sendiri dari Parkiran
Share
Share
Share

 

Uzone.id - CEO Tesla, yang juga orang terkaya di dunia, Elon Musk mengatakan jika fitur baru telah disiapkan untuk mobil buatannya itu. Yang terbaru, mobil Tesla akan bisa dipanggil lalu jalan sendiri jemput pemiliknya dari parkiran.

Seperti biasa, banyak orang yang tidak percaya karena memang Elon Musk kerap melebih-lebihkan. Namun Tesla memang sering mendapatkan tambahan fitur yang didapat setelah melakukan pembaharuan software secara over the air (OTA).

Dilansir melalui BGR, salah satu fitur yang ada di pembaharuan software ini adalah Smart Summon. Fitur ini memungkinkan pengguna Tesla 'memanggil' mobil tumpangannya itu secara jarak jauh. Lalu mobil tersebut bisa berjalan sendiri ke arah pemilik yang memanggilnya.

Jadi, bayangkan, kamu sebagai pemilik mobil Tesla, sedang berada di lobi mal, sedangkan mobil kamu berada di parkiran mal. Kondisi hujan dan kamu tidak mungkin menerobos hujan ke parkiran sambil membawa-bawa belanjaan yang banyak. Nah, dengan fitur baru ini, kamu bisa langsung memerintahkan mobil yang berada di parkiran untuk berkendara secara self-drive ke lobi dan menjemputmu.

Tentu saja ini adalah fitur yang menarik, tetapi ada beberapa kekeliruan terkait ini. Selain dari inkarnasi awal perangkat lunak yang memiliki beberapa bug, beberapa pemilik Tesla menggunakan fitur dengan cara yang dianggap tak sesuai. Dalam satu video, seorang pemilik Tesla dengan penasaran mencoba memanggil mobilnya dari satu tempat parkir ke tempat parkir yang sama sekali berbeda. Sementara itu, pemilik Tesla lain yang menguji fitur itu menyetir mobilnya ke samping garasi.

Namun tetap saja, Tesla tidak berniat untuk menghilangkan fitur Smart Summon ini dalam waktu dekat. Bahkan sebaliknya, Tesla malah berpikir untuk menambahkan kemampuan fitur tersebut dengan Reverse Summon.

Artinya, fitur itu secara efektif akan membuat kendaraan Tesla menurunkan pemilik di tempat yang ditentukan. Pengemudi bisa langsung turun di lobi mal, lalu kendaraan akan berjalan sendiri ke tempat parkir. Jadi tak perlu valet parking lagi.

Setelah selesai dan akan meninggalkan mal, pemilik kemudian bisa menggunakan Smart Summon untuk meminta Tesla menjemput di lobi.

"Kami bekerja sangat keras untuk mendapatkan fitur yang bisa mengenali lampu lalu lintas dan berhenti otomatis. Reverse summon (parkir otomatis) akan menjadi bagian dari pemutakhiran perangkat lunak inti Autopilot ke Tesla yang akan dihadirkan akhir tahun ini," ujar Musk.

Memang, ini adalah fitur yang menarik, tetapi sepertinya ide ini lebih mudah dalam teorinya daripada praktik.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 28 April 2020 | 22:06:15

enak banget ya kalau bisa jalan sendiri

Miskin aman 27 April 2020 | 19:30:26

wow kecanggihan yang sangat luar biasa

s maryadi 20 April 2020 | 18:18:27

ribet klau kayak gitu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article