home ×
Auto

Mobilnya Udah ‘Tua’, Saatnya Ganti Mobil Baru Pak Presiden?

05 July 2019 By
Mobilnya Udah ‘Tua’, Saatnya Ganti Mobil Baru Pak Presiden?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pemerintah sedang menyiapkan mobil baru untuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin.

Apalagi, mobil yang dipakai Jokowi saat ini sebenernya udah tergolong ‘mobil tua’, karena dibeli di tahun 2007, bekas pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Dengan usia yang sudah diatas 10 tahun lebih, tentu aja udah bukan usia mobil yang ‘seger’. Blue Bird aja tiap 5 tahun peremajaan, masak Presiden enggak?

Video review Mitsubishi New Triton:

Jokowi saat ini masih menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard. Mobil tersebut bahkan pernah kedapatan mogok saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat 2017 lalu.

Saat itu mobil disebut mengalami masalah pada pengaturan gas. Itu bukan pertama kalinya tunggangan orang nomor satu di Indonesia itu mogok.

Begitu juga saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, mobil tersebut mogok.

"Ada pertimbangan karena kondisinya sudah cukup tua dan sering bermasalah," kata Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara Piping Supriatna dikutip dari detikcom.

Diketahui, saat ini Mercedes-Benz dan BMW lagi bersaing menawarkan mobil terbaik mereka untuk digunakan Presiden RI untuk masa bakti 2019-2024.

Mercedes kabarnya menawarkan Maybach-Mercedes S600 Pullman Guard terbaru dan BMW mengandalkan Seri 7 Security Vehicle F02.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id