home ×
Auto

Modal Aplikasi, Mobil Tanpa Setir dan Pedal ini Siap Seliweran

27 October 2020 By
Modal Aplikasi, Mobil Tanpa Setir dan Pedal ini Siap Seliweran
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - General Motors (GM) akhirnya sudah mengantongi izin operasi mobil masa depannya yang bisa berjalan secara otonom sepenuhnya.

Dinamakan Cruise Origin, mobil ini gak pakai setir dan pedal untuk mengoperasikannya. Cukup menggunakan aplikasi Cruise, untuk menjemput dan mengantarkan penumpang.

Mengandalkan tenaga listrik sebagai sumber penggeraknya, dilansir Carscoop, Pemerintahan California akhirnya sudah diperbolehkan untuk seliweran secara otonom mulai bulan depan.

BACA JUGA: Raih Double Podium MotoGP Teruel, Suzuki Rilis Satria F150 Warna Baru

Cruise Origin diluncurkan di awal tahun 2020 ini, bentuknya seperti minibus capsul. Karena ini mobil otonom, sehingga penampilan depan dan belakangnya mirip, kayak gerbong kereta.

Pintu gesernya berupa kaca besar yang mengisi hampir tiga perempat bodi sampingnya. Kabinnya lebih lapang, karena hanya diperuntukkan untuk penumpang.

Setiap kursi penumpang memiliki ruang kaki ekstra dan diposisikan ke dalam untuk menghadap ke penumpang lain agar dapat saling mengobrol. 

Mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur sensor bertenaga AI yang dirancang untuk mendeteksi dan menghindari orang serta benda di sekitarnya dalam segala kondisi cuaca.

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article