icon-category Digilife

Modal Duit Rp10 Ribu, Bisa Investasi Lewat Jenius

  • 04 Feb 2022 WIB
Bagikan :
Ilustrasi (Foto: Adeolu Eletu - Unsplash)

Uzone.id - Jenius dari PT Bank BTPN Tbk telah meluncurkan fitur terbaru, yaitu Investasi.

Dengan fitur Investasi, pengguna dapat melakukan investasi reksa dana tanpa modal besar, pengguna dapat berinvestasi reksa dana mulai dari Rp10.000.

Fitur Investasi memudahkan pengguna untuk bisa mengakses produk reksa dana dari beragam manajer investasi terpilih.

Jenius juga menyediakan rekomendasi alokasi investasi berdasarkan profil risiko pengguna yang dapat dijadikan jadikan pertimbangan sebelum melakukan pembelian reksa dana sehingga investasi lebih optimal.

BACA JUGA: Pupus Sudah Ambisi Facebook Membuat Uang Kripto Sendiri

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah karena hanya perlu memindahkan dana dari Saldo Aktif tanpa perlu berpindah aplikasi.

Fitur Investasi di Jenius ini juga menyediakan komposisi kategori produk investasi untuk pengguna jadikan referensi.

Saat ini tersedia 17 produk investasi reksa dana dari tiga manajer investasi, yaitu Ashmore, Mandiri, dan Schroders, serta empat kategori produk, yaitu pasar uang, obligasi jangka pendek, obligasi jangka panjang, dan ekuitas.

Fitur ini menghadirkan cara simpel bagi pengguna mulai dari simpel membuka akun reksa dana, simpel memilih produk, simpel bertransaksi, hingga simpel memantai portofolio langsung dari aplikasi Jenius.

Pengguna juga dapat dengan Simpel Memantau produk Investasi di Jenius, cukup dengan mengakses halaman Wealth di aplikasi Jenius untuk melihat informasi terkait performa portofolio, seperti Total Investment–total investasi yang dimiliki serta Total Return Investasi–informasi return dalam Rupiah beserta nilai persentasenya.

BACA JUGA: Fotonya Dimuat di Iklan Bodong, Miliuner Ini Tuntut Facebook

“Jenius meluncurkan fitur Investasi untuk menjawab kebutuhan mereka yang ingin mulai berinvestasi dengan simpel langsung dari aplikasi Jenius. Fitur ini juga semakin melengkapi sederet fitur-fitur revolusioner di aplikasi Jenius yang membantu digital savvy untuk bertransaksi, mengatur cash flow, dan menabung dengan mudah dan simpel,” kata Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, melalui virtual, Kamis (3/2/2022). 

Berdasarkan Jenius Study, 'Adaptasi Gaya Hidup Digital Savvy Selama Pandemi 2021' yang melibatkan sebanyak 527 responden masyarakat digital savvy, usia 26 – 40 tahun yang dilangsungkan pada Maret 2021, ditemukan bahwa lima topik yang paling dicari selama pandemi adalah Covid-19 (33 persen), investasi (28 persen), streaming hiburan (10 persen), bisnis (8 persen), dan financial planning (7 persen).

Masih dalam studi yang sama, masyarakat digital savvy juga mengalokasikan ulang dana yang telah disiapkan untuk rencana yang tertunda akibat pandemi untuk menabung (38 persen), investasi (24 persen), kebutuhan sehari-hari (14 persen), deposito (9 persen), dan kesehatan (3 persen).

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini