home ×
Auto

Model Baru Mazda Bisa Lebih Cepat Hadir di Indonesia

17 October 2016 By
Model Baru Mazda Bisa Lebih Cepat Hadir di Indonesia
Share
Share
Share
Share


Secara global di segmen crossover atau Sport Utility Vehicle (SUV) kompak, Mazda punya CX-3. Di negara lain, model tersebut sudah mulai dijual, bahkan sudah lama.

Namun, di pasar otomotif belum juga diluncurkan. Mazda Motor Indonesia (MMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) hanya memamerkannya pada Agustus 2016 di salah satu pemeran otomotif.

Baca: Mazda Jepang Tunjuk Eurokars Gantikan MMI

Menurut Public Relations Head MMI Dwi Parileksono, perpindahan manajemen dari MMI ke Eurokars Motor Indonesia (EMI) banyak nilai positifnya. Salah satunya bisa menghadirkan model baru lebih cepat.

"Kalau MMI lebih kaku, karena regulasi. Tetapi bersama Eurokars akan lebih berani," kata Fedy panggulan akrab Dwi Parileksono saat ditemui Otomania di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2016).

Baca: Tidak Ada PHK atau Diler Mazda yang Tutup

Menurut Fedy, bukan hanya CX-3 yang akan diluncurkan beberapa bulan lagi. Tetapi, model lain, termasuk mesin diesel bisa dijual di Tanah Air.

"Targetnya memang seperti itu. Mengambil contoh di Singapura dan Australia, karena Eurokars sukses di negara tersebut," ucap dia.

Fedy melanjutkan, perlakuan prinsipal terhadap manajemen Mazda yang baru di Indonesia juga tetap sama. Artinya, tidak ada yang berubah, kecuali sifatnya menjadi lebih fleksibel, terutama dalam menghadirkan produk baru.

Penulis: Aditya Maulana
Editor: Azwar Ferdian
Copyright Kompas.com

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id