icon-category Lifestyle

Model Berhijab Ini Buat Gebrakan di Amerika Serikat

  • 21 Jun 2017 WIB
  • Bagikan :

    Model Muslimah Halima Aden masih berusia sangat belia, akan tetapi pencapaian karirnya berhasil membuat satu gebrakan baru di Amerika Serikat.

    Wanita berusia 19 tahun ini menjadi model berhijab pertama yang dimuat pada sampul majalah bergengsi Allure.

    "Dari kamp pengungsian ke sampul majalah Allure. Terima kasih untuk kesempatan besar ini," tulis Aden melalui akun Twitter pribadinya, @Kinglimaa, seperti dilansir Time.

    Pada halaman sampul Allure edisi Juli, Aden terlihat mengenakan kerudung merah yang memancarkan keberanian dan kepercayaan diri. Foto-foto Aden yang berhijab dengan anggun juga dimuat di beberapa halaman lain di dalam majalah.

    Pencapaian Aden ini dinilai mencetak sejarah baru terkait publikasi dan penggambaran Muslimah di Amerika Serikat. Jika sebelumnya wanita berhijab sangat jarang disorot berbagai publikasi media Amerika Serikat, kini kehadiran Aden di sampul majalah Allure seakan memberi ruang bagi Muslimah Amerika Serikat untuk bersinar.

    Sejak menekuni profesi sebagai model, Aden mengaku tak pernah merasa jika hijab yang ia kenakan akan menjadi kendala. Sebaliknya, Aden merasa hijab yang ia kenakan melindungi dirinya dari sorotan orang-orang yang terlalu fokus pada penampilan dan lekuk tubuh.

    "Saya tak perlu khawatir dengan itu (penilaian orang terhadap bentuk tubuh dan penampilan)," kata Aden.

    Keyakinan Aden akan hijabnya memang terbukti dengan berbagai pencapaian yang ia raih sebagai model. Sebelum menjadi model sampul Allure Aden sudah terlibat dalam berbagai peragaan busana. Beberapa di antaranya ialah peragaan busana Yeezy Season 5 dari Kanye West serta peragaan busana dari Max Mara dan Alberta Ferretti.

    Penampilannya sebagai model asmpul Allure pun bukan kali pertama Aden mencuri perhatian banyak kalangan di Amerika Serikat. Sebelumnya, Aden berhasil mencuri perhatian banyak warga Amerika Serikat ketika menjadi salah satu kontestan Miss Minnesota USA untuk mengejar beasiswa kuliah. Dalam ajang tersebut, Aden menjadi kontestan pertama dan satu-satunya yang mengenakan burkini, pakaian renang khusus Muslimah.

    Tags : Halima Aden Hijab Jilbab 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini