Auto

Model Cantik Ini Kapok Main Ponsel saat Nyetir

  • 24 March 2017
  • Bagikan :

    Berada ditengah gerak dunia fashion dan mode yang cukup cepat membuat Advina Ratnaningsih turut berlari dalam kesibukan. Vina yang berkecimpung menjadi model profesional sejak 2003 memiliki mobilitas tinggi setiap harinya.

    Ditemui Otomania.com dalam ajang Datsun Risers Expedition (DRE) 2 Makassar, Vina menceritakan pengalamannya sebagai pengguna jalan yang tidak lepas dari masalah di jalan raya.

    “Saya lebih banyak memilih moda transportasi sepeda motor seperti ojek untuk sehari-hari. Tentu untuk menghindari kemacetan dan biar cepat sampai,” ucap model yang malang melintang di arena catwalk dan berbagai pemotretan produk adibusana dalam dan luar negeri ini.

    Vina mengaku sebal melihat kelakuan pengguna jalan yang tidak tertib. Ia kerap melihat pengguna mobil dan motor jarang yang mau bersabar di tengah kemacetan.

    Berita Terkait:

    Selain itu kelakuan pengguna motor yang kerap bermanuver di tengah kemacetan dapat membahayakan orang lain. Ia mengaku harus banyak punya kesabaran saat berada di jalanan Ibu Kota.

    Model yang gemar berpetualang ini juga mengungkapkan kejadian yang membuatnya menyesal selama berkendara. Meski mengaku belum memiliki mobil sendiri, Vina senanda dan mampu mengendarai kendaraan.

    “Kejadiannya waktu itu saya lagi pakai mobil teman dan dalam kondisi sedang sibuk harus membalas surat elektronik dan lainnya. Kondisi saat itu sedang merayap di tol karena kemacetan, karena harus balas komunikasi jadinya pegang telepon genggam. Tidak perhatian dengan kondisi sekitar, akhirnya menabrak mobil di depan,” ucap Vina.

    Beruntung kejadian itu tidak merusak mobil yang digunakannya dan mobil pengendara lain. Sejak saat itu Vina tidak mau mengulangi kesalahan yang sama untuk kedua kali.

    “Jangan lagi, meski kondisi jalan macet, pelan-pelan, yang namanya berkendara itu butuh konsentrasi. Jangan tergoda buat mengerjakan hal lain selama mengemudi,” ucap Vina.

    Vina menjadi salah satu risers yang diajak Datsun Indonesia untuk melihat keindahan alam dan budaya Sulawesi Selatan di DRE2. Ini kali pertamanya mengemudikan Datsun bahkan dalam jarak jauh. Sebelumnya ia beberapa kali menggunakan mobil LCGC ini namun sebagai penumpang.

    Pemilik akun Instagram @advinadvina ini sudah menyukai traveling sejak kuliah, namun baru 2010 ketika dirinya terjun di dunia model profesional kesempatan untuk berjalan-jalan lebih banyak. Kini Vina berharap dari kegiatannya mengeksplorasi ia dapat membuat buku yang mengangkat keindahan alam dan budaya daerah yang pernah dikunjunginya.

    Penulis: Setyo Adi Nugroho
    Editor: Azwar Ferdian


    Copyright Kompas.com