home ×
Lifestyle

Model Kulit Hitam Pakai Kaos Tulisan Monyet, H&M Dikecam

09 January 2018 By
Model Kulit Hitam Pakai Kaos Tulisan Monyet, H&M Dikecam
Share
Share
Share
Share

Toko ritel kenamaan H & M meminta maaf untuk sebuah gambar yang muncul di toko onlinenya beberapa waktu lalu.

Di foto tersebut menunjukkan model anak kulit hitam yang mengenakan jacket hoodie bertuliskan "monyet paling keren di hutan."

Perusahaan menghapus gambar tersebut pada hari Senin dan mengatakan bahwa itu juga akan menarik pakaian dari tokonya di seluruh dunia.

Unggahan gambar tersebut dikritik secara online karena mengacu pada seekor monyet, seekor binatang yang telah lama tampil dalam penghinaan rasial dan etnis.

Weeknd, seorang bintang pop Kanada keturunan Ethiopia, adalah salah satu dari mereka yang mengkritik raksasa pakaian tersebut, menulis di Twitter bahwa ia akan menolak untuk bekerja sama dengan perusahaan tersebut di masa depan.



"Kami sangat menyesal bahwa gambar itu diambil, dan kami juga menyesali hasil cetak yang sebenarnya," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, yang dikutip Uzone.id dari New York Post.

 "Oleh karena itu, kami tidak hanya menghapus gambar dari saluran kami, tapi juga menarik produk kami secara global,” sebut mereka.

Perusahaan tersebut mengatakan akan menyelidiki bagaimana gambar tersebut, yang muncul di toko online di beberapa pasar Eropa.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article