Modifikasi Daihatsu Xenia untuk Swab Test Covid - Uzone
home ×
Auto

Modifikasi Daihatsu Xenia untuk Swab Test Covid

13 May 2020 By
Modifikasi Daihatsu Xenia untuk Swab Test Covid
Share
Share
Share

Uzone.id - Berbagai cara dilakukan banyak pihak untuk mengurangi laju penyebran virus corona. Test massal sebanyak mungkin jadi salah satu solusinya.

Nah menariknya, Teknik Mesin Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menggandeng Daihatsu untuk memerangi virus Corona dengan cra menyediakan kendaraan keliling untuk uji virus corona.

UGM dan Daihatsu menyediakan Daihatsu Xenia yang sudah dimodifikasi khusus untuk membantu tenaga medis memeriksa kesehatan masyarakat yang membutuhkan lewat RTPCR (Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction), atau swab test.

BACA JUGA: 9 Tips Parkir Mobil Yang Aman Saat #DiRumahAja

"Daihatsu selalu mendukung segala upaya untuk memerangi pandemi Covid-19. Kami berharap donasi mobil ini dapat memberi hasil positif untuk pencegahan dan penanganan COVID-19 di area Yogyakarta," ujar Haryanto Nurya Hadiwijaya, General Affairs Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu Xenia yang dimodifikasi untuk dijadikan sebagai kendaraan swab test keliling itu bakal membantu masyarakat yang membutuhkan pengecekan swab test, dengan tetap menjaga keamanan dan keselamatan tenaga medis sebagai garda terdepan.

Saat pengambilan sampel, tenaga medis akan tetap berada di dalam mobil dan pasien di sisi luar mobil. Sehingga, selain tenaga medis lebih aman dan terlindungi, juga dapat menghemat penggunaan APD.

Mobil ini juga dilengkapi dengan storage logistik alat swab test, alat pengukur suhu tubuh otomatis, mic dan speaker untuk sarana komunikasi dengan pasien, serta perangkat komputer untuk melaporkan hasil swab test secara real time.

VIDEO Bocoran 7 Mobil Baru Siap Meluncur Pasca Pandemi di Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 19 May 2020 | 05:42:40

jadi semakin bagus mobilnya itu yah

Muhammad Rendy 13 May 2020 | 18:15:44

bagus bang semoga sukses ok

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article