home ×
Auto

Moeldoko Pimpin Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

26 April 2021 By
Moeldoko Pimpin Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Periklindo, nama baru yang merupakan singkatan dari Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) resmi di deklarasikan, dengan Moeldoko selaku Ketua Umum Periklindo.

Moeldoko, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) juga sudah punya produk kendaraan listrik bermerek MAB ingin mengembangkan industri kendaraan listrik Tanah Air.

"Kita semuanya sekarang bersatu padu mendirikan sebuah persatuan yang namanya Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia," kata Moeldoko di pameran IIMS Hybrid 2021.

BACA JUGA: Wanita Hanya Isi 14 Persen di Sektor Komputasi Awan, 32 Persen di Sektor Data

Periklindo merupakan inisiasi dari beberapa merek otomotif yang fokus di kendaraan listrik. Selain Moeldoko sebagai ketua yang mewakili Mobil Anak Bangsa (MAB), ada Sekretaris Jenderal, Tenggono Chuandra Phoa dari Wuling Motors, juga bendahara yaitu Cing Hok dari DFSK.

"Periklindo memiliki semangat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, baik dari kendaraan, informasi yang diperlukan seluruh pihak, hingga edukasi kepada masyarakat," katanya.

Harapannya, dengan adanya Periklindo bisa memberikan sumbangsih nyata dan mengakselerasi perkembangan kendaraan listrik yang juga didukung oleh pemerintah.

Untuk membesarkan ekosistem industri kendaraan listrik, memang diperlukan kerjasama banyak pihak, mulai dari industri kendaraan, industri pendukung dan pemerintah selaku pembuat regulasi.

Nah Periklindo bisa menjadi jembatan berbagai pihak tersebut. “Periklindo terbuka untuk semua pelaku industri kendaraan listrik, dan akan memberikan yang terbaik demi kemajuan industri kendaraan listrik di Tanah Air," tutup Moeldoko.

VIDEO Ganti Knalpot Racing Haram? Ini Kata Dirlantas Polda Metro Jaya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article