icon-category Sport

Sah Milik Liverpool, Mohamed Salah Ambil Nomor Punggung Firminho

  • 23 Jun 2017 WIB
  • Bagikan :

    Liverpool pada Kamis (22/6/2017), mengumumkan telah memboyong winger Mesir, Mohamed Salah dari AS Roma. Kabarnya Salah ditebus dari Roma seharga 39 juta euro atau sekitar Rp579 miliar.

    Pemain berusia 25 tahun akan bergabung di bawah komando Jurgen Klopp dengan menggunakan seragam bernomor punggung 11, yang tadinya dimiliki oleh Firminho. Adapun Firminho akan mengenakan nomor punggung 9 yang sebelumnya dipakai Christian Benteke, kini bermain untuk Crystal Palace.


    Salah, yang sebelumnya juga pernah memperkuat Basel, Chelsea, dan Fiorentina, sudah meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama The Reds.

    "Saya sangat gembira bisa berada di sini. Saya sangat bahagia," kata Salah yang sudah mencetak 29 gol dalam 65 penampilan bersama AS Roma di Serie A.

    "Saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya bagi klub ini. Saya sangat ingin mempersembahkan sesuatu bagi klub ini," imbuh dia.

    Liverpool sendiri sejak lama telah mengincar Salah. The Red sudah berusaha memboyongnya tiga tahun lalu, tetapi kalah dari Chelsea.



    Klopp sendiri mengakui bahwa ia sudah mengagumi Salah sejak pemuda itu bermain untuk Basel. Pelatih asal Jerman itu yakin, pengalaman Serie A telah mematangkan Salah dan ia akan membantu Liverpool melesat ke Liga Champions musim depan.

    "Ia kenal Liga Primer, ia punya pengalaman di Liga Champions, dan dia adalah salah pemain paling penting bagi negaranya," kata Klopp.

    "Catatannya di Italia sangat hebat dan ia memiliki kualitas yang akan memperkaya tim serta skuad kami. Saya sudah mengikuti perkembangannya sejak ia bersinar di Basel dan kini dia sudah matang sebagai seorang pemain yang sangat bagus," puji Klopp.

    Klopp juga mengatakan Salah memiliki kecepatan dan dengan kelebihannya itu Liverpool akan membuat lawan-lawannya musim depan lebih kerepotan. (AFP)

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini