Auto

Momen Presiden Jokowi dan Erick Thohir Jajal Sirkuit Mandalika

  • 12 November 2021
  • Bagikan :
    Momen Presiden Jokowi dan Erick Thohir Jajal Sirkuit Mandalika

    Foto: Instagram @prasetyoedimarsudi

    Uzone.id - Sirkuit Internasional Mandalika akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada hari ini, Jumat, 12 November 2021.

    Sirkuit berskala internasional ini akan menjadi arena balap berskala dunia seperti Asia Talent Cup 2021 pada 12 hingga 14 November 2021 dan menjadi pagelaran seri pamungkas World SuperBike (WSBK) 2021 pada 19-21 November 2021.

    Sirkuit kebanggaan Indonesia ini juga masuk dalam jadwal sementara pagelaran MotoGP 2022. Pertamina Mandalika International Street Circuit bakal menjadi tuan rumah seri kedua pada 20 Maret 2022 mendatang.

    Presiden Joko Widodo secara langsung datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk meninjau sekaligus meresmikan sirkuit balap ini. Momen keberangkatannya pun dipublikasikan dalam akun Twitter resmi beliau @Jokowi.

    Disambut guyuran hujan, Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid dan langsung menuju Pit Building Sirkuit Mandalika untuk meninjau ruang kendali sirkuit.

    Jokowi juga diagendakan untuk menjajal langsung aspal mulus sirkuit ini menggunakan motor balap pribadi miliknya.

    Baca juga: Motor Balap Di-unboxing Staf Sirkuit Mandalika, Ducati Malah Santai

    Momen-momen tersebut kemudian diabadikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam akun sosial medianya.

    “Lihat aksi Presiden @jokowi mencoba sirkuit Mandalika secara langsung.” tulisnya.

    Terlihat Presiden Jokowi sedang bersiap-siap menunggangi motor balap pribadinya dengan warna dominan hijau bertuliskan RI 1. Di belakangnya, terlihat sejumlah orang bersiap-siap mengendarai motor.

    Sementara itu, Erick Thohir juga ikut berada di arena untuk mengibarkan bendera start dan juga finish.

    “Saya bagian benderanya, yang men-start dan mem-finishkan,” ucapnya dalam video tersebut.

    Sirkuit ini memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit dirancang sepanjang 4,3 km di atas lahan hampir 100 hektar. Dalam pembuatannya, sirkuit tersebut mendapat 3 rekor MURI.

    Berada di bibir pantai dan dikelilingi pemandangan bukit hijau, sirkuit Mandalika disebut-sebut sebagai salah satu sirkuit yang terindah di dunia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini