icon-category Lifestyle

Motif Batik untuk Pasar Asia Tenggara Persembahan Uniqlo

  • 26 Mar 2018 WIB
  • Bagikan :

    Keindahan beragam motif batik hadir dalam koleksi musim semi dan musim panas 2018 dari brand fesyen retail asal Jepang, Uniqlo.

    Dalam koleksi terbarunya, Uniqlo menampilkan berbagai motif tradisional dengan menyelaraskan warisan budaya dengan elemen modern.

    Koleksi motif batik ini, terinspirasi oleh keragaman motif budaya Indonesia, seperti Sido, Ceplokan, dan Kembang. Pola Sidu dalam koleksi ini melambangkan harapan, sedangkan motif Ceplokan melambangkan kebutuhan akan persatuan. Sementara, motif Kembang dihadirkan untuk menampilkan citra flora yang indah yang melambangkan kehidupan manusia.

    Untuk melestarikan keindahan dan karakteristik motif batik tradisional, Uniqlo menyajikannya melalui pakaian yang mudah digunakan, yang dirancang, dibuat, serta diproduksi di Indonesia.

    Tahun ini, Uniqlo menciptakan pola yang lebih tradisional dan memperbaharui gaya koleksi agar sesuai dengan pemakai yang lebih muda. Koleksi baru ini juga mencakup desain dan siluet modern dengan bahan ringan dan nyaman yang sesuai dengan iklim tropis Asia Tenggara.

    Koleksi terbaru ini menampilkan rangkaian koleksi yang lengkap, termasuk kemeja kerah tegak untuk lelaki, sementara koleksi perempuan akan menampilkan lengan berumbai dan blus ruffled untuk aksen feminin yang sesuai dengan gaya hidup kontemporer dan dapat digunakan setiap hari.

    Koleksi ini hadir pertama kali pada pembukaan toko baru Uniqlo Sun Plaza Medan, pada tanggai 16 Maret lalu. Selanjutnya, koleksi akan hadir pada tanggal 23 Maret di toko-toko di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand, dan akan terdiri dari koleksi untuk perempuan dan lelaki.

    Sementara, peluncuran kedua akan terdiri dari koleksi untuk lelaki yang akan hadir pada akhir Mei dengan lebih banyak variasi motif serta menghadirkan warna-warna terang dan lebih cerah. Serta pola modern yang terinspirasi dari unsur-unsur alami yang cocok dikenakan untuk acara khusus.

    Melalui koleksi motif Batik, Uniqlo ingin meningkatkan kesadaran akan kekayaan budaya Indonesia bagi generasi muda. Motif dalam koleksi terbaru ini juga telah dikembangkan oleh Uniqlo sejalan dengan filosofi LifeWear untuk merancang pakaian dari waktu dan untuk saat ini.

    Dengan koleksi ini, Uniqlo juga berharap dapat memenuhi kebutuhan generasi muda untuk pakaian yang dapat digunakan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

    Tags : uniqlo Batik 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini