Auto

Motor Balap Di-unboxing Staf Sirkuit Mandalika, Ducati Malah Santai

  • 12 November 2021
  • Bagikan :
    Motor Balap Di-unboxing Staf Sirkuit Mandalika, Ducati Malah Santai

    (Foto: Instagram @ducaticorse)

    Uzone.id - Ducati telah memberikan pernyataan resmi terkait motor balapnya di-unboxing secara ilegal oleh staf di Sirkuit Mandalika, seperti yang digambarkan dalam video viral di sosial media pekan ini.

    Melalui Twitter resmi @ducaticorse, Ducati mengaku tak pernah membuat pernyataan apapun mengenai insiden yang telah mencoreng nama Indonesia itu.

    "Bertentangan dengan apa yang diberitakan beberapa media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tidak pernah membuat pernyataan apapun terkait kejadian di Sirkuit Internasional Mandalika," kata Ducati yang diposting pada 11 November 2021.

    "Kami menantikan untuk melihat semua penggemar kami di Indonesia dan mengunjungi Indonesia untuk putaran Worldsbk dan Grand Prix Motogp tahun depan," kata Ducati.

    Sebelumnya, media di Indonesia ramai memberitakan video viral yang memperlihatkan motor balap Ducati sudah di-unboxing oleh bukan yang berwedang.

    Media banyak mengutip artikel dari Speedweek.com bahwa pihak Ducati marah setelah dikirim video oleh koresponden Indonesia.

    "Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami," kata Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla saat ditanya oleh Speedweek. Kemudian dikatakan bahwa "Karyawan itu sudah dipecat."

    Dilaporkan juga sebagian besar anggota tim Superbike tidak akan tiba di Indonesia sampai hari Minggu dan Senin karena harus menjalani karantina selama dua hari.

    Beberapa karyawan Dorna sudah berada di Sirkuit Mandalika. Sebelum pemutaran perdana Superbike pada 19-21 November 202, akan ada kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada akhir pekan depan yang juga akan diselenggarakan oleh badan olahraga Spanyol.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini