Auto

Motor Chopper-Bobber Mirip Punya Jokowi Dijual Rp 37 Juta Saja!

  • 03 January 2020
  • Bagikan :
    Motor Chopper-Bobber Mirip Punya Jokowi Dijual Rp 37 Juta Saja!

     

    Uzone.id - Presiden Joko Widodo jadi pusat perhatian pencinta otomotif ketika mengendarai motor chopper yang diberi sentuhan bobber ketika meninjau jalan Trans Kalimantan di Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara, pada 19 Desember 2019.

    Motor yang diberi warna hijau pada bagian tangki itu basisnya adalah Kawasaki W175 yang kostumisasinya dikerjakan Katros Garage yang bermarkas di Ciputat, Tangerang Selatan.

    Memang sih, belum ada bocoran harga chopper karya Katros Garage. Berbeda dengan motor chopper pertama Jokowi hasil modifikasi Elders Garage dengan basis Royal Enfield Buller 350 menyentuh angka Rp140 juta.

    Caption

     

    Baca juga: Gak Cuma Panther yang Hebat Terobos Banjir, Ayla dan Cayla pun Bisa!

    Nah, kalau bicara motor bobber, pabrikan motor Jawa yang berbasis di India sudah menjual produk terbaru bernama Perak.

    Konsumen sudah bisa memesan lewat online mulai 1 Januari 2020 lalu. Namun, tetap saja konsumen harus inden karena pihak Jawa akan mengirim unit bobber Perak mulai 2 April 2020 mendatang.


    Harga

    Bobber Perak pertama kali diperkenalkan ke pasar pada 15 November 2019. Untuk harga dijual mulai Rp 37 jutaan. Perak jadi motor bobber dengan harga paling terjangkau di India.


    Mesin

    Bobber Perak sudah memenuhi persyaratan emisi BS6. Pakan mesin DOHC 334cc, empat langkah, satu silinder, pendingin cairan. Bisa menghasilkan daya maksimal 30 brake horse power (bhp) dan torsi maksimal 31 Nm dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

    Baca juga: 6 Mobil Pelawak Parto Terendam Banjir di Bekasi

    Spesifikasi

    Bobber Perak dipasangkan suspensi depan teleskopik dan monoshock di bagian belakang. Ban ukuran 18 inci di depan dan 17 inci di belakang.

    Tugas pengereman diserahkan kepada cakram di bagian depan ukuran 280 mm dan belakang 240 mm, bersama ABS ganda.

    Fitur

    Bobber Perak menampilkan kursi tunggal mengambang yang khas seperti yang kita lihat pada model bobber. Kursi disematkan lampu ekor terintegrasi.

    Ada knalpot ganda dan spion di bagian ujung stang. Lampu halogen standar. Speedometer analog namun odometer sudah digital.

    Dimensi

    Pengendara bobber biasanya suka dengan jok yang rendah dan sumbu roda panjang. Bobber Perak punya ketinggian jok 750 mm dan jarak sumbu roda 1.485 mm. Tangki bisa diisi 14 liter bensin. Untuk beratnya sendiri 179 kg.

     

    VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross di Jalan Tol Layang Japek II

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini