icon-category Auto

Motor Chopperland Milik Jokowi Masuk Bengkel

  • 17 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    Presiden Joko Widodo kendarai Royal Enfield Bullet 350cc chopperland (Foto: Facebook)

    Uzone.id - Motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopperland milik Presiden Joko Widodo kini tengah masuk bengkel.

    Rumah modifikasi Elders Garage sendiri memberitahu kepada khalayak lewat akun Instagram @elders_garage bahwa motor milik orang nomor 1 di Indonesia itu masuk bengkelnya di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, untuk menjalanni service rutin.

    "Chopperland RI 1 lagi mampir kegarage kita neh, untuk service rutin. Buat temen-temen yang mau mampir liat-liat langsung chopperland R1 1 bisa mampir besok ke garage kami. Di @motovillagejakarta antasari...Kalo mau tanya-tanya seputar custom motor juga boleh...Sampai jumpa besok 17 December 2018. #chopperland #kickasschoppers #elderscompany," tulisnya, seperti dilihat Uzone.id pada Selasa (17/12/2019).

    Baca juga: Jeep Akan Rilis Pesaing Suzuki Jimny pada 2022

    Jokowi sendiri sudah naksir sama motor hasil modifikasi Elders Garage itu pada Oktober 2017, kemudian kabar heboh doi beli motor tersebut tersiar pada Januari 2018.

    Presiden berusia 58 tahun itu saat membeli Royal Enfield ini bertujuan untuk mengangkat citra brand lokal untuk mencuat ke permukaan hingga bisa bersaing dengan brand internasional. Sontak, nama Elders Garage pun ramai jadi bahasan media hingga netizen saat itu.

    Jokowi juga sempat pakai chopperland ini saat blusukan ke Sukabumi untuk melihat langsung penyerahan gizi makanan bagi ibu hamil dan balita, meninjau proyek perbaikan irigasi, hingga meninjau implementasi penyerapan Dana Desa Citarik 2018 dengan nilai Rp 771 juta.

    Oya, Jokowi membeli chopperland ini cukup mahal. Doi mengeluarkan uang hingga Rp 145 juta.

    Baca juga: Update Kasus Lamborghini Aventador Terbakar di Surabaya

    Kalau untuk harga dasar Royal Enfield Bullet 350cc tahun 2019 dijual Rp 68,3 juta (on-the road). Jokowi membeli motor tersebut hampir dua kali lipat setelah dikostumisasi.

    Royal Enfield Bullet 350cc memiliki mesin silinder tunggal 346cc, OHV, berpendingin udara. Mesin dengan gearbox 5-percepatan itu bisa mengeluarkan tenaga maksimum 19,8 hp. 

    Motor ini memakai ukuran ban R19. Bagian suspensi depan pakai Telescopic-Fork dan suspensi belakang pakai Two Air-Filled Shock Absorbers.

    Royal Enfield Bullet 350cc bercitra rasa retro dengan menanamkan speedometer analog namun odometernya sudah digital.

    VIDEO Test Drive Wuling Cortez Turbo:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini