icon-category Auto

Motor JAWA Akan Luncurkan 3 Tipe Terbaru

  • 07 Oct 2019 WIB
Bagikan :

Motor JAWA (Foto: Instagram @jawamotorcycles)

Uzone.id - Motor JAWA siap merayakan ulang tahun pertama di India sejak debut pada 15 November 2018.

Untuk menjadikan acara lebih istimewa, Mahindra yang memiliki lisensi Classic Legends itu telah merencanakan bikin pengumuman yang menarik.

Ashish Joshi, selaku CEO JAWA mengatakan bahwa perusahaan siap meluncurkan 3 sepeda motor tipe terbaru. Tiga motor itu akan hadir dengan mesin berbedan dan melayani segmen pembeli yang berbeda pula.

Baca juga: Bocoran Honda City 2020, Lebih Modern dan Sporty Mirip Audi A3

Peluncuran 3 sepeda motor baru Jawa akan berlangsung selama 18 bulan ke depan. Untuk detailnya tidak diungkapkan.

Ashish Joshi mengatakan bahwa rincian lebih lanjut akan terungkap pada 15 November nanti, saat JAWA merayakan ulang tahun pertama di India, seperti dilaporkan Rushlane.

JAWA merupakan produsen sepeda motor dan moped yang didirikan di Praha, Cekoslowakia pada 1929 oleh Frantisek Janecek, yang ketika itu membeli divisi sepeda motor Wanderer.

Nama JAWA tercetus dengan menggabungkan huruf pertama Janecek dan Wanderer. Di masa lalu, tertutama tahun 1950-an, JAWA adalah salah satu produsen sepeda motor dengan brand terkenal hingga mengekspor ke lebih dari 120 negara.

Model yang terkenal adalah 350 Perak dan pada 1970-an tipe 350 California, yang hadir dalam balutan warna hitam dan merah yang khas dari pantai California ke Selandia Baru.

Setelah 1990, JAWA mengalami kerugian produksi yang signifikan sehingga sebuah perusahaan penerus dibentuk pada tahun 1997 di Tynec nad Sazavou, dengan memberi nama brand JAWA Moto.

JAWA bangkit lagi pada bulan Desember 2018 di India dengan lisensi dimiliki oleh Mahindra, lewat kesepakatan linsensi dengan JAWA Moto.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : jawa mahindra india 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini