icon-category Auto

Motor Konsep Honda Project G Jadi Generasi Terbaru Scoopy, Setuju Gak?

  • 06 Nov 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Pada pameran IMOS 2018 lalu, Astra Honda Motor kan memajang motor konsepnya Honda Project G. Teka teki dibalik kemunculannya pun banyak beredar.

    Bahkan, ada anggapan, hadirnya skutik konsep ini adalah salah satu langkah Honda cek ombak untuk nantinya melahirkan generasi terbaru dari Honda Scoopy.

    Ditambah penampakaannya yang cenderung serba membulat layaknya skutik retro ala-ala Honda Scoopy, makin membuat banyak orang menebak kalau inilah penerus dari generasi Scoopy.

    Namun, ketika dikonfirmasi, Honda masih belum mau menjawab secara detail.

    Tujuan Honda menghadirkan skutik konsep Project G ini karena melihat pasar skutik yang sangat besar di Asia.

    Apalagi di Indonesia, skutik kini sudah menyumbang penjualan total sampai 85 persen lebih.

    “Kami ingin melihat dan mempelajari agar segmen skutik ini lebih atraktif. Ada atau tidak kebutuhan yang di luar dari model yang sudah ada, seperti Honda BeAT, Scoopy, atau Vario," kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing Astra Honda Motor.

    Honda ingin melihat dari produk yang berbeda dari yang suda ada. Nanti, demand-nya atau pasarnya seperti apa pasti berbeda dari produk yang sudah ada, “berbeda dari Scoopy, BeAT, dan lainnya," tegasnya.

    Selain itu, skutik konsep ini juga bukan dikembangkan hanya untuk pasar Indonesia saja, tapi cakupannya lebih luas, karena dikembangkan oleh tim RnD dari beberapa negara.

    Sejauh ini, belum ada detail lainnya terkait dengan skutik konsep Project G ini. Termasuk untuk usungan fitur dan mesin apa yang bakal dipakai.

    Tapi, kalian setuju gak gaes kalau Scoopy generasi terbaru seperti ini?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini