Sport

Mourinho Kritik Pogba Usai Man United Ditahan Imbang Wolves

  • 23 September 2018
  • Bagikan :

    Jose Mourinho mengkritik penampilan Paul Pogba saat Manchester United dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim promosi Wolverhampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/9).

    Man United sempat unggul 1-0 berkat gol Fred pada menit ke-18. Fred berhasil menuntaskan umpan matang Paul Pogba untuk membawa MU unggul 1-0 di babak pertama.

    Namun sial bagi Man Utd, Wolves mampu mencuri gol di awal babak kedua lewat aksi Joao Moutinho di menit ke-53.

    Kekalahan MU diklaim karena faktor kesalahan Pogba. Gelandang asal Prancis itu dinilai terlalu lama memegang bola ketimbang melepaskan umpan kepada rekan setimnya yang berada dalam posisi lebih ideal.

    Gol Fred gagal membawa Manchester United mengalahkan Wolverhampton.Gol Fred gagal membawa Manchester United mengalahkan Wolverhampton. (REUTERS/Andrew Yates)

    "Ini adalah situasi di mana para pemain seharusnya memahami kalau lawan melakukan tekanan di lini tengah. Maka Anda tak punya banyak waktu untuk menguasai bola, berbelok, melakukan satu sentuhan," ucap Mourinho

    "Anda tahu tidak punya banyak kesempatan untuk melakukan hal tersebut," ujar Mourinho dikutip dari Metro.

    Gol Moutinho berawal dari kesalahan Pogba yang terlalu lama menguasai bola di lini tengah dan kemudian direbut para pemain Wolves.

    "Kami kebobolan lewat situasi yang sulit diterima. Itu satu gol Anda kebobolan. Anda punya waktu 90 menit untuk menunjukkan sikap berbeda. Saya pikir kami harus bermain lebih baik," ucap Mourinho.

    Hasil imbang di kandang membuat MU bertengger di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 10 poin. Tim berjuluk Setan Merah tertinggal delapan poin dari Liverpool yang berada di puncak.

    Selanjutnya Manchester United akan menghadapi Derby County di Piala Liga Inggris pada tengah pekan depan.

    Berita Terkait