Sport

Mourinho: Liverpool Sedang Merasa Beruntung

  • 16 December 2018
  • Bagikan :

    Manchester United akan melawat ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Ahad (16/12) malam WIB. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai, Liverpool tengah berada dalam tingkat kepercayaan yang tinggi.

    Hal ini tidak terlepas dari catatan apik belum terkalahkan Liverpool di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Tidak hanya itu, The Reds juga tengah bersaing langsung dengan Manchester City dalam perebutan posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

    Liverpool tengah membutuhkan tiga angka demi bisa kembali merebut posisi punca klasemen dari Manchester City, yang mampu mengalahkan Everton, 3-1, di laga pada pekan ke-17 lainnya, Sabtu (15/12) waktu setempat.

     ''Liverpool tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka berada  di posisi teratas klasemen. Saya tahu, perasaan ini, merasa beruntung, saat semuanya sesuai dengan rencana mereka,'' ujar Mourinho seperti dikutip Four Four Two, Ahad (16/12).

    photo
    Liga Inggris, Liverpool vs MU.



    Dengan kondisi tersebut, Liverpool memang sedikit diunggulkan dalam laga di Stadion Anfield tersebut. Terlebih, jika menilik peforma United pada musim ini. Paul Pogba dan kawan-kawan mengantongi selisih 16 angka dengan Liverpool, dan terpaku di peringkat keenam klasemen sementara. Momentum kemenangan United pun terhenti saat dikalahkan Valencia, 2-1, di laga lanjutan Liga Champions, tengah pekan lalu.

    Kendati begitu, Mourinho menyebut, Liverpool tidak akan sembrono dan gegabah dalam menghadapi timnya. The Reds, ujar pelatih asal Portugal  itu, sadar dengan kesulitan yang akan mereka hadapi di pertemuan ke-201 antara Liverpool dan United tersebut.

    ''Tentu saja, mereka tengah percaya diri, tapi mereka juga tidak bodoh. Mereka tahu, kesulitan yang akan mereka hadapi di laga ini. Mereka tentu tahu dengan kelemahan kami, dan mereka juga tahu keunggulan kami. Rasanya, mereka tahu, kami bisa datang ke sana dan meraih kemenangan,'' ujar pelatih berjuluk The Special One tersebut.