Mudik Virtual Video Call Pakai CCTV, Ini Kelebihannya - Uzone
home ×
Digilife

Mudik Virtual Video Call Pakai CCTV, Ini Kelebihannya

09 May 2020 By
Mudik Virtual Video Call Pakai CCTV, Ini Kelebihannya
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Layanan video call sudah menjadi hal yang biasa dan normal dilakukan di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Perangkat yang biasa digunakan biasanya adalah smartphone. Namun ternyata bisa juga dengan menggunakan CCTV.

Closed-Circuit Television atau yang lebih dikenal dengan nama CCTV, merupakan perangkat kamera yang biasanya digunakan untuk mengawasi dan menjadi sistem keamanan rumah atau toko. Namun dengan sedikit adaptasi, fungsi dari CCTV bisa menjadi lebih dari sekedar sistem keamanan rumah.

Dikatakan pihak produsen CCTV Ezviz, penggunaan perangkat CCTV untuk video call dipercaya bisa lebih diandalkan, karena mampu menangkap momen yang lebih spesifik. Bahkan bisa memberikan livestreaming kegiatan sehari-hari sanak saudara maupun orang tua nun jauh di sana, kapanpun.

"Dengan menggunakan Ezviz app, pengguna dapat mengakses tayangan smart camera yang tersambung dengan WIFI dimana saja dengan mudah dan nyaman. Fungsi utama kamera ini ditujukan untuk keamanan rumah, namun dengan beragam fitur dan kecanggihan teknologi yang diberikan, smart camera seperti C6CN bisa merangkap fungsi video call," ujar pihak Ezviz, dalam keterangannya, Sabtu, 9 Mei 2020.

Dia menjelaskan, Smart camera dari EZVIZ memiliki motor dengan fungsi rotasi vertikal dan horizontal yang menampilkan area pengawasan hingga 360° tanpa titik buta (blind spot). Lensa 4 mm dengan sensor 1/2.9” Progressive Scan CMOS mampu menangkap gambar berkualitas tinggi hingga resolusi Full-HD 1080p, ditambah koneksi nirkabel 2.4GHz, dan pasangan mikrofon-speaker memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan lawan bicara seakan sudah pulang kampung.

"Pemasangan yang mudah dan sederhana menjadikan smart camera dari EZVIZ ideal untuk diletakkan di ruangan strategis seperti di ruang keluarga atau dimanapun pusat utama aktivitas berlangsung," jelasnya.

Intinya, kemudahan penggunaan smart camera memungkinkan kita untuk melihat apa yang dilakukan orang di rumah di setiap saat, baik saat sedang bersantai di keluarga, berkreasi unik dengan menggambar, dan masih banyak lagi momen menarik yang dapat ditangkap.

"Larangan mudik dari pemerintah memang keputusan berat yang harus diterima, namun hal itu bukan menjadi halangan untuk kita agar bisa menemani dan bersama keluarga di kampung halaman setiap saat dan setiap waktu. Sampai waktu pengangkatan kebijakan disampaikan, implementasi unik dari smart camera ini patut dicoba untuk mengobati kerinduan kalian akan orang-orang yang ada di kampung halaman," tutup pihak Ezviz.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
RIAN ADI PRATAMA (RB-X) 10 May 2020 | 14:40:33

sangat cerdas sekali bisa mudik virtual dengan Vidio call agar tidak menular virus Corona

Caesario Agmi 09 May 2020 | 20:35:39

wah mudik jadi lebih luas lagi ya

mata malaikat 09 May 2020 | 19:28:14

dengan banyaknya larangan yang di bikin pemerintah ada aja solusinya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article