home ×
Digilife

Mulai Buka Lowongan Kerja, Xiaomi Serius Garap Bisnis Kendaraan Listrik

15 June 2021 By
Mulai Buka Lowongan Kerja, Xiaomi Serius Garap Bisnis Kendaraan Listrik
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Gizmo China)

Uzone.id - Pada Maret 2021, Xiaomi telah resmi mengumumkan dimulainya bisnis kendaraan listrik. Di momen tersebut, perusahaan telah mengungkapkan bahwa mereka sedang mendirikan anak perusahaan baru untuk meggarap kendaraan listrik dan bisnis terkait.

Kini, sebuah laporan baru mengatakan bahwa perusahaan sedang bersiap untuk memperluas tim untuk bisnis tersebut. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, Xiaomi telah membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi baru, seperti Data Platforms, Vehicle-Mounted Infrastructure, Decision & Planning, Millimeterwave Algorithms, Development Tools, Front-End Development, Embedded Software, High-Precision Maps, Simulation, dan lainya.

Baca juga: Xiaomi Umumkan Dampak Pakai Charger 200 Watt

Daftar tersebut juga menunjukkan bahwa alamat perusahaan berbasis di Haidian, Beijing. Sebelumnya, perusahaan juga telah mengatakan bahwa Xiaomi Research & Development Headquarters akan berlokasi di Beijing. Namun, ini belum dikonfirmasi oleh perusahaan.

Sementara itu, Lei Jun, yang saat ini menjabat sebagai Chief Executive Officer di Xiaomi Group, juga akan menjabat sebagai Chief Executive Officer untuk unit binis kendaraan listrik. Mobil pintar dari Xiaomi kemungkinan akan menyasar pasar yang lebih massal.

Baca juga: Menebak Harga Xiaomi Mi 11 Lite yang Rilis di Indonesia 15 Juni

Anak perusahaan baru yang fokus meggarap kendaraan listrik Xiaomi juga dikabarkan telah bermitra dengan Great Wall Motor Company Limited, dan menggunakan pabriknya untuk mengerjakan mobil listrik perusahaan.

Baru-baru ini, Lei Jun diberitakan mengunjungi pusat penelitian dan pengembangan Great Wall Motor Company Limited di China. Namun, hasil dari kunjungan tersebut belum terungkap.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id