icon-category Travel

Mulai Hari Ini, Garuda dan Lion Air Terbang dari Bandara Kertajati

  • 15 Dec 2018 WIB
  • Bagikan :

    PT Angkasa Pura II (Persero) mengumumkan, mulai hari ini maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air membuka rute penerbangan reguler dari Bandara Internasional Kertajati yang berada di Majalengka, Jawa Barat.

    Selama ini, hanya maskapai Citilink dan TransNusa Air yang memiliki penerbangan reguler dari Bandara Kertajati. Menurut Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, tiket kedua maskapai itu kini sudah bisa dipesan.

    “Ya mulai hari ini sudah ada tambahan maskapai ya, Garuda Indonesia dan Lion Air,” ucapnya saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (15/12).

    Dia menyebut, Citilink saat ini melayani penerbangan dari Kertajati ke Surabaya dan Medan. Sementara TransNusa Air melayani penerbangan ke Lampung dan Semarang. Kehadiran Garuda Indonesia dan Lion Air ini akan menambah rute baru.

    “Ada tambahan rute baru ke Palembang, Balikpapan oleh Garuda, saya kurang hafal detailnya. Yang pasti bertambah rutenya,” kata Awaluddin.

    Untuk menarik masyarakat agar mau terbang dari Bandara Kertajati, pihaknya saat ini menyediakan shuttle bus milik Perum Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati yang beroperasi sebanyak 2 kali dalam sehari.

    “Kami sudah menyiagakan 2 bus standby dari Bandung yang nanti berangkat kurang lebih jam 5 shubuh dan jam 7 pagi. Kalau nanti demand-nya cukup tinggi, kami akan tambah lagi,” pungkasnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini