icon-category Gadget

Mulai Rp5 Jutaan, Duo Oppo Reno7 Jadi Pilihan Buat Pemburu Fotografi

  • 04 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Oppo resmi merilis seri Reno7 5G yang masih mengandalkan fitur-fitur kamera di dalamnya. Ponsel ini terdiri dari Oppo Reno7 5G dan Reno7 Z 5G.

    Ada beberapa fitur yang diunggulkan di duo Reno7 5G ini yang diklaim meniru sifat optik kamera DSLR. Sebagaimana visi lini Oppo Reno, Reno7 5G dan Reno7 Z 5G hadir sebagai pilihan bagi para pemburu fotografi.

    Kedua ponsel ini menjagokan Portrait Mode yang dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang bisa disesuaikan mulai dari f/0.95 sampai f/1.6.

    Sementara fitur Bokeh Flare Portrait dijanjikan bisa menghadirkan efek bokeh layaknya diproduksi dari kamera profesional dengan tangkapan cahaya maksimal.

    Tak ketinggalan, Oppo membawa fitur khas AI Color Portrait yang mengandalkan teknologi AI agar bisa membaca latar belakang non manusia menjadi filter hitam putih, dan mempertahankan warna asli pada objek foto.

    Baca juga: Fitur-fitur Kamera di Trio Oppo Reno7

    Oppo juga membekali kedua ponsel ini dengan Selfie HDR agar hasil foto selfie lebih jernih walaupun ada di lingkungan minim cahaya.

    Urusan video, duo Reno7 5G memiliki AI Highlight Video yang bisa membantu menangkap gambar lebih detail dan menyeimbangkan cahaya pada video tanpa mengurangi detail pada latar. Singkatnya, fitur ini diklaim nggak akan menghasilkan yang lebay, seperti kelewat terang.

    Pengguna juga bisa memanfaatkan Focus Tracking saat sedang merekam video dengan cara mengetuk dua kali pada wajah agar bisa langsung menjadi objek utama secara tajam.

    Dari sisi spesifikasi, Reno7 5G dan Reno7 Z 5G memiliki beberapa perbedaan yang barangkali bisa jadi pertimbangan sebelum membeli.

    Pertama, Oppo Reno7 5G.
    Ponsel ini mengusung layar 6,4 inci AMOLED dengan refresh rate 90Hz. Dari sisi desain, ponsel ini dilapisi Oppo Glow yang menghasilkan gradasi warna bak bunglon, alias bisa berubah secara dinamis.

    Kamera Reno7 5G ini terdiri dari 64 MP, 8 MP ultra-wide, dan 2 MP makro. Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP.

    Ditenagai Medatek Dimensity 900 5G, Reno7 5G disandingkan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB yang dapat diperluas mencapai 1 TB menggunakan microSD.

    Ponsel ini dilengkapi dengan betarai 4.500 mAh dengan fast-charging 65W SuperVOOC yang diklaim dapat mengisi daya 100 persen hanya dalam waktu 31 menit.

    Baca juga: Oppo A55 Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Kedua, Oppo Reno7 Z 5G.
    Ponsel ini mengusung Ultra-Slim Retro Design dengan dua varian warna, Rainbow Spectrum dan Cosmic Black. Layarnya berukuran 6,4 inci AMOLED FHD+.

    Urusan kamera, Reno7 Z 5G memiliki resolusi 64 MP, 2 MP lensa bokeh, dan 2 MP makro. Sementara di bagian depan, kameranya beresolusi 16 MP.

    Oppo Reno7 Z 5G ditenagai Snapdragon 695 5G yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang juga dapat diperluas sampai 1 TB melalui microSD.

    Baterai ponsel ini berkapasitas 4.500 mAh dan fast-charging 33W SuperVOOC.

    Reno7 Z 5G turut dilengkapi Dual Orbit Light, fitur yang membawa breathing light di bawah dua cincin dekorasi lensa. Ia bisa menyala atau berkedip dalam warna biru elektrik atau biru muda, sesuai aktivitas – entah saat ponsel dihidupkan, mengisi baterai, atau menerima telepon dan notifikasi.

    Oppo menjual Reno7 5G seharga Rp7,499 juta. Sedangkan Reno7 Z 5G dibanderol Rp5,99 juta. Keduanya dapat dipesan di toko resmi dan ritel online Oppo.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini