home ×
Gadget

Muncul Bocoran Baru, Ini Desain dan Spesifikasi Lengkap Galaxy A72

14 February 2021 By
Muncul Bocoran Baru, Ini Desain dan Spesifikasi Lengkap Galaxy A72
Share
Share
Share
Share

Galaxy A71. (Foto: Dok. Uzone.id)

Uzone.id - Samsung Galaxy A72 telah menjadi topik pemberitaan media teknologi sejak September 2020. Sama seperti Galaxy A71, ponsel ini diharapkan hadir dengan varian 4G dan 5G. Bahkan menurut bocoran terbaru, Samsung bakal memperkenalkan perangkat tersebut mulai dari versi LTE.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, bocoran tersebut juga mengungkapkan keseluruhan spesifikasi dan harga. Bocoran terbaru ini diungkapkan oleh Roland Quandt dari WinFuture.

Baca juga: Xiaomi Patenkan Teknologi Baru Deteksi Baterai Gembung

Ia mengungkapkan dua hal yang belum dikabarkan sebelumnya. Hal itu adalah soal kamera telephoto dan sertifikasi IP.

Perangkat ini juga disebut-sebut mengusung Super AMOLED, 6,7 inci, resolusi 2400 x 1080 piksel (FHD+), dan refresh rate 90Hz. Layarnya juga menyertakan sensor sidik jari di layar dan punch hole di tengah untuk kamera selfie 32MP.

(Foto: Gizmo China)

Selanjutnya, bagian belakang perangkat menghadirkan empat camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, 8MP 2x telefoto shooter, kamera ultra-wide 12MP, dan kamera makro 2MP.

Sebelumnya, perangkat ini dikabarkan memiliki lima kamera. Kemudian, laporan lain mengungkapkan Galaxy A72 tidak menampilkan modul zoom apa pun.

Baca juga: Sertifikasi Ponsel China Ungkap Spesifikasi Realme Narzo 30 Pro

Menariknya, Galaxy A72 4G dikabarkan memiliki sertifikasi IP67 untuk ketahanan debu dan air. Fitur lain dari smartphone ini mencakup bodi plastik, dual-SIM, dual-band WiFi, Bluetooth, NFC, 3.5mm headphone jack, port USB Type-C, dan slot untuk microSD. Perangkat ini juga menjalankan OS Android 11 (One UI 3.x), dan baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 25W.

(Foto: Gizmo China)

Sayangnya, Galaxy A72 dikabarkan hanya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 720G. ini merupakan chipset yang sudah berusia setahun dan kinerjanya mirip dengan Snapdragon 730 yang hadir di dalam Galaxy A71 4G. Untuk warna, perangkat ini akan tersedia dalam warna Hitam, Putih, Biru, dan Violet.

Terakhir, Samsung Galaxy A72 4G dikatakan dijual seharga Euro 449 (sekitar Rp7,6 juta) dan Euro 509 (sekitar Rp8,6 juta) untuk varian RAM 6GB + ROM 128GB dan RAM 8GB + ROM 256GB.

VIDEO: Realme Watch S Pro Review, Sejutaan Bisa Mantau Covid

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article