home ×
Gadget

Muncul Bocoran Harga iPhone 12, Paling Murah Rp11 Jutaan

20 September 2020 By
Muncul Bocoran Harga iPhone 12, Paling Murah Rp11 Jutaan
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi iPhone 12. Foto: dok. Twitter/Jonas)

Uzone.id -- iPhone 12 ternyata tidak diperkenalkan di acara Apple Event yang digelar pada 16 September kemarin, tandanya masih akan banyak rumor berseliweran mengenai ponsel flagship satu ini. Harga adalah salah satu bocoran yang sedang diperbincangkan.

Awalnya, iPhone 12 sempat disebut-sebut bakal dibanderol lebih murah USD50 dari iPhone 11, yakni USD649 untuk versi yang paling murah, atau sekitar Rp9,6 juta. Namun, tampaknya ini bisa saja menjadi angan-angan belaka.

Ada bocoran di salah satu akun media sosial China, Weibo yang mengatakan kalau harga iPhone 12 versi paling murah bakal dibanderol USD749 atau setara Rp11,11 juta. Ada juga yang mengatakan harga paling rendahnya dimulai USD699 atau sekitar Rp10,3 juta, namun bocoran yang pertama dianggap lebih meyakinkan.

Baca juga: iPhone 12 Cuma Punya Kamera 12MP, Nih?

Apple rencananya tidak akan memberikan charger dan EarPods di dalam penjualan model iPhone terbaru, alasan di baliknya selama ini dipercaya agar perusahaan tetap dapat menjaga harga iPhone 12 yang tidak melambung tinggi di atas iPhone 11. Selain itu, Apple juga sedang berupaya mengurangi produksi karbon dan pembuangan limbah berlebihan.

Mengutip PhoneArena, alasan lain di balik ‘teori’ iPhone 12 dibanderol mulai USD749 adalah, biaya material iPhone 12 memang lebih mahal USD50 dibandingkan iPhone 11. Banyak yang mengira ini gara-gara komponen pendukung jaringan 5G dan layar OLED.

Apple selama ini berharap dapat menjual 80 juta unit iPhone generasi terbaru di tahun ini, namun dari laporan yang beredar belakangan, para pemasok Apple terancam tidak bisa memenuhi target produksi 80 juta unit iPhone 12 gara-gara pandemi.

Ada yang memperkirakan, kira-kira pasokan produksi iPhone 12 terpaksa dipangkas sekitar 6 sampai 10 juta unit.

Baca juga: Terungkap, iPhone 12 Pro Max Pakai Chipset A14 dan RAM 6GB

Sekadar diketahui, baru-baru ini iPhone 12 Pro Max dirumorkan memiliki dapur pacu tinggi, dengan hasil benchmark dari AnTuTu di angka 57.233 poin. Ponsel ini dipercaya akan dipersenjatai chipset A14 Bionic dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Seri iPhone 12 juga kabarnya tetap mengusung kamera beresolusi 12MP dengan peningkatan dari sisi penangkapan cahaya, detail, dan noise yang sangat berkurang. Ponsel ini diklaim dapat menjepret kondisi low-light jauh lebih baik ketimbang iPhone terdahulu lainnya.

Selain urusan resolusi 12MP, seri iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max juga disebut-sebut akan dilengkapi oleh sistem triple camera dengan pemindai LiDAR yang pertama kali muncul pada iPad Pro 2020. Sensor ini dapat membantu mengukur jarak secara akurat dan mendukung teknologi Augmented Reality (AR) lebih baik serta mode portrait jauh lebih tajam.

Versi iPhone 12 Pro ini juga diharapkan bisa meningkatkan fungsi Smart HDR untuk mempertajam fotografi di kondisi pencahayaan rendah. Pemerhati teknologi juga berharap Apple dapat membekalinya dengan fitur optical zoom sampai 3x ketimbang iPhone 11 yang cuma bisa sampai 2x saja.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article