home ×
Digilife

Muncul Lagi Nih Penantang Baru Spotify: Amazon Music

19 November 2019 By
Muncul Lagi Nih Penantang Baru Spotify: Amazon Music
Share
Share
Share
Share

(dok. Amazon)

Uzone.id -- Persaingan di pasar streaming musik bakal sama serunya seperti streaming film. Setelah YouTube Music hadir sebagai penantang Spotify, kini ada layanan baru yang datang dari Amazon.

Amazon Music sebenarnya sudah ada sejak 2007 sebagai platform streaming musik dan penjualan lagu-lagu. Layanan ini sebelumnya hanya tersedia di perangkat speaker pintar Amazon Echo.

Kini, layanan ini siap hadir dalam versi gratis yang dapat diputar melalui aplikasi Amazon Music yang bisa diunduh di perangkat iPhone, Android, serta melalui situs web. Dari pernyataan Amazon, pengguna bisa memutar ribuan lagu dan playlist dari Amazon Music secara gratis.

Baca juga: YouTube Music Punya Fitur Mirip Spotify

Menariknya, setelah Amazon mengumumkan kabar ini, saham Spotify langsung anjlok sebanyak 4,9 persen pada Senin (18/11) waktu Amerika Serikat. 

Memang sih, layanan Amazon Music ini baru tersedia untuk pengguna di AS, Inggris, dan Jerman, terutama mereka yang memang gak berlangganan Prime atau Amazon Music Unlimited.

Namun, perluasan akses Amazon Music ke perangkat-perangkat iPhone dan Android dengan opsi gratis ini dinilai dapat menyaingi layanan Spotify versi Free.

Baca juga: Persaingan Apple Music dan Spotify

Meski begitu, masih banyak juga yang merasa Spotify akan lebih unggul karena konten di dalamnya lebih kaya, pun begitu dengan pilihan lagu, musisi, dan playlist-nya.

Belum ada kepastian apakah Amazon Music gratis ini bisa diakses oleh pengguna di Asia, termasuk Indonesia. 

Sebagai gambaran, langganan Amazon Music Unlimited berbayar harganya US$7,99 per bulan atau setara Rp112 ribu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id